Beranda Berita Terkini Setelah 1 Bulan Kesulitan Akhirnya Siswa SMK Berkebutuhan Khusus Diterima Magang di...

Setelah 1 Bulan Kesulitan Akhirnya Siswa SMK Berkebutuhan Khusus Diterima Magang di Hotel

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Irvine Samudra, salah satu siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Puspa Wisata, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya bisa magang praktek kerja lapangan (PKL) atau magang di industri perhotelan.

Satu bulan lalu, Irvine sempat kesulitan untuk bisa diterima magang di hotel. Hingga kemudian, ibunda Irvane mengeluhkan hal tersebut ke Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Dari aduan tersebut, Dinas Pariwisata Tangsel menggelar pertemuan dengan Pengawas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Tangsel pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Tangsel di kawasan Cilenggang, pada Kamis 12 Oktober 2023.

Pertemuan itu guna mencari jalan keluar agar Irvine bisa diterima magang dan menyelesaikan pendidikan di sekolahnya.

Heru Sudarmanto, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel mengatakan, pelaksanaan PKL itu berlangsung pada Senin 6 November 2023. Kata dia, Irvine berkesempatan PKL di Hotel Tuscany Boutique, BSD Intermark, departemen Housekeeping.

Menurutnya Irvine mendapatkan pendampingan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangsel.

“Iya sudah di coba, mulai hari ini. Didampingi oleh DP3AP2KB. Kan dievaluasi secara aturan kan kalau ga salah 4 bulanan. Hanya inikan ini juga akan dievaluasi oleh semua pihak sekolah, dindik, PHL, dan dari DP3AP2KP,” ujarnya.

“Kita juga libatkan teman teman dari DP3AP2KP pendampingan. Artinya kan dievaluasi, jangan sampai ada yang dirugikan. Kita tetap harus profesional,” tambahnya.

Sementara, Ibunda Irvine, Inda mengaku senang lantaran kesulitan yang dialami oleh anaknya itu kini sudah bisa teratasi. Terlebih, kata Inda, setiap peserta didik wajib mengikuti program itu selama enam bulan.

“Akhirnya putra saya, Irvine Samudra bisa mulai melaksanakan PKL mulai hari ini, di Hotel Tuscany Boutique, BSD Intermark, departemen Housekeeping,” ujarnya.

Baca Juga :  Seorang Wanita Diamankan Polisi Usai Kepergok Mencuri HP Di Sindang Jaya Tangerang

Ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Heru Sudarmanto, Kabag Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak (PPPA) Irma Safitri, Kepala UPTD Tangsel Tri Purwanto, serta General Manager Hotel Tuscany Boutique BSD Joe Lubis. (Red)