Beranda Berita Terkini Koramil 07 Pondok Aren. Gembleng 479 Peserta LDKS SMPN 12 Tangsel

Koramil 07 Pondok Aren. Gembleng 479 Peserta LDKS SMPN 12 Tangsel

BERBAGI

Beritatangsel.com – PONDOK AREN – Komandan Koramil 07 Pondok Aren Mayor Arm Sidiq Abriyanta berharap, melalui sarana latihan Dasar Kepeminpinan Siwa (LDKS) ini menjadikan anak-anak siswa di SMPN 12 Tangerang Selatan (Tangsel) modal dasar sebagai pelajar dilingkungan sekolah.

Hal ini, dikatakan Mayor Sidiq Arbriyanta, saat penutupan LDKS bertajuk “Membangun Iman, Intregitas Dan Kepeminpinan Yang Berlandaskan Nulai-Nilai Pancasila” yang digelar di halaman SMP negeri 12 Tangsel, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren Tangerang Selatan, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan LDKS seperti ini, kata Mayor Sidiq bisa di terapkan sebagai rutinitas dan dilakukan oleh pihak sekolah, dengan harapan bisa membentuk karakter dan kedisiplinan para siswa sehingga nantinya para pelajar memiliki jiwa kepemimpinan yang mantap.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas TNI di jajaran Koramil dalam melaksanakan pembinaan wilayah, salah satunya membantu pemerintah mempersiapkan generasi muda bangsa yang cinta tanah air, menyiapkan calon-calon pemimpin dan generasi penerus yang mempunyai jiwa patriot dan disiplin yang tinggi” tuturnya.

“Harapan kita tentunya dengan kegiatan seperti ini dapat membantu siswa di lingkungan sekolah dan masyarakat supaya memiliki ketahanan, ketangguhan dan keuletan dalam menghadapi atau menangkal berbagai pengaruh negatif khususnya diluar jam sekolah sehingga siswa tidak akan mudah terhasut dan terprovokasi oleh hal-hal negatif,” ujarnya

Kepala SMP negeri 12 Tangsel Mulmis Wariyanti menjelaskan, tujuan dari kegiatan LDKS merupakan agenda tahunan. Maksud dan tujuan diantaranya, untuk memberikan bekal dan membentuk jiwa kepemimpinan sekaligus meningkatkan kualitas SDM bagi siswa yang terpilih untuk menjadi calon pengurus OSIS.

“Point utamanya dalam pelaksanaan LDKS ini selain dibentuk menjadi seorang pemimpin, dibekali rasa tanggungjawab dalam mengkoordinir dan bisa diandalkan untuk menjalankan program kerja OSIS dengan penuh tanggung,” kata Mulmis dengan semangat.

Baca Juga :  Buka Rakorda Pendataan Awal Regsosek, Benyamin Davnie : Basis Data Penting Agar Program Tepat Sasaran

Pelda Sugri mengatakan, pihaknya melibatkan 8 personil anggota Babinsa. Jumlah pesertanya sekitar 479 siswa- siswi dilaksanaan selama 3 hari dan diakhiri dengan upacara penyerahan dan pemberian hadiah kepada siswa- siswi yang berprestasi selama mengikuti LDKS.

“Materi yang diberikan,diberikan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pemahaman tentang Wawasan kebangsaan (Wasbang) ditambah teknis memadamkan api dengan hidrant dan Peserta juga diberikan pelajaran ‘Mountaineering’ teknis merayap tali dan melewati jembatan titian,” pungkasnya. (Abah Ade).