Beranda Berita Photo Bikin Seram!! Mall Serpong Plaza Yang Sudah Lama Ditinggalkan, Begini Penampakannya

Bikin Seram!! Mall Serpong Plaza Yang Sudah Lama Ditinggalkan, Begini Penampakannya

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Masih banyak yang belum tahu, di kawasan Tangerang Selatan ada satu mal yang dulu pernah berjaya tapi kini kondisinya sangat mengenaskan. Mal tersebut adalah Serpong Plaza.

Pusat perbelanjaan ini sudah lama mati dan bangunannya dibiarkan terbengkalai begitu saja di tengah kota. Lantas bagaimana keadaan Mal Serpong Plaza yang dulu eksis namun kini sangat miris?

Kondisi Mal Serpong Plaza Saat Ini

Bangunan mal ini terletak di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, masih di kawasan BSD juga. Bangunan terbengkalai ini tepat berseberangan dengan Soll Marina Hotel.

Terlihat di sepanjang jalan depan mal tengah dilakukan penggalian jalan. Namun di depan akses pintu masuk bangunan yang berupa lembaran seng saja masih dapat diakses.

Masuk ke dalam kawasan mal, di depan lobby terlihat ada sebuah motor rongsok terparkir. Tidak jauh dari sana terdapat sebuah pondok dari bambu serta dipan kayu yang tampak reyot.

Terlihat juga di sekitar depan lobby mal sejumlah hewan peliharaan seperti ayam dan kambing. Di dekat area ini juga ditemui dua ekor anjing yang lehernya terikat rantai.

Kemudian di dekat pintu lobby juga terlihat sejumlah pakaian yang tengah dijemur dan gerobak-gerobak tua. Hal ini menandakan ada sosok penghuni yang menempati kawasan ini.

Meski begitu, pintu lobby yang terbuat dari kaca ini terkunci dan tidak bisa diakses. Kemudian mencoba untuk mengitari bangunan mal mati tersebut. Ditemui ada beberapa akses pintu bangunan lain, namun tidak bisa dimasuki.

Terus berlanjut, mencoba naik ke rooftop atau atap mal melalui akses mobil. Saat sampai di area atap, terdapat lembaran seng yang menutupi sebagian akses.

Masuk melewati celah yang ada, di area rooftop ini terdapat lahan parkir dan toko-toko kosong yang sudah lama ditinggalkan. Melihat sisa plang yang ada, sepertinya area ini berkas pertokoan otomotif.

Baca Juga :  Anggota DPRD Tangsel Menggelar Reses Pertamanya di Tahun 2016

Di tengah area ini, terdapat kubah kaca yang beberapa sisinya sudah pecah. Di dekat kubah terdapat sebuah pintu menuju lift. Tentu saja lift bangunan ini sudah tidak beroperasi dan diberi pembatas dari kayu agar orang tidak mendekat.

Dari area kubah ini sempat mengintip area dalam mal yang terlihat sangat gelap dan mencekam. Entah mengapa angin panas terasa keluar dari area dalam mal membuat suasana terasa sangat pengap.

Terlihat bagian dalam mal Serpong Plaza ini sangatlah gelap. Hanya ada kios-kios yang tutup serta sisa-sisa sampah dan puing bangunan. Sesekali terlihat juga ada mannequin tergeletak begitu saja di lantai dasar bangunan ini. (Red)