Beranda Berita Terkini Warung Kelontong di Tangsel Kebobolan Usai Jam Sekuriti, Gembok Dibuka Tanpa Dirusak

Warung Kelontong di Tangsel Kebobolan Usai Jam Sekuriti, Gembok Dibuka Tanpa Dirusak

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Tengah ditinggal pemiliknya, sebuah warung kelontong di Jalan Permai Raya, Kompleks Jurang Mangu Permai, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, disatroni kawanan pencuri pada Jumat pagi, 13 Oktober 2023. Uang tunai senilai lebih dari Rp 3 juta dan ratusan bungkus rokok berbagai merek amblas dalam pencurian itu.

Dexa Atmaja, 32 tahun, rekan pemilik toko itu mengatakan bahwa kawasan tersebut sebenarnya dijaga oleh satuan keamanan. Sekuriti ada di beberapa pos tak jauh dari lokasi toko. Namun, penjagaan hanya berlangsung sampai pukul 05.00 WIB. “Kebetulan kejadian ini jam 5.13 pagi, jadi pas banget jaga malamnya selesai,” katanya.

Menurut Dexa, pencurian berlangsung hanya dalam empat menit. Setelah berhasil membobol gembok yang terpasang di rolling door, rekaman CCTV menunjukkan para pelaku langsung masuk menjarah semua rokok dalam etalase.

“Ada sekitar 32 jenis rokok dan ada yang stok sampe per slop juga,” kata Dexa sambil menambahkan, “Rp 10 juta mah lebih keseluruhannya ditambah uang tunai 3 jutaan.”

Dia menduga satu pelaku yang membuka gembok sudah ahli. Pasalnya, tidak terlihat adanya kerusakan sedikitpun pada gembok itu. “Ga ada patahannya dan gembok masih bisa dipake normal lagi,” ujarnya.

Dari rekaman CCTV, nampak dua orang masuk toko. Tidak berselang lama, keduanya ke luar sembari membawa bungkusan plastik yang diduga berisi rokok dan uang tunai yang dicuri.

Dexa menambahkan, warung tersebut baru ditempati oleh korban. Memang, kata dia, warung itu tidak ditinggali. Alasannya, rumah tak jauh dari lokasi. (Red)

Baca Juga :  Malam Takbiran Adalah Tanda Kemenangan Bagi Umat Muslim di Dunia