Beranda Berita Terkini Gegara Korsleting Charger Hp Rumah 2 Lantai dan Sepeda Motor Ludes Terbakar

Gegara Korsleting Charger Hp Rumah 2 Lantai dan Sepeda Motor Ludes Terbakar

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Rumah 2 lantai di Jalan Kebon Kopi, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), kebakaran , Senin (9/10/2023) siang. Seunit sepeda motor di dalamnya juga ikut ludes terbakar.

Kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 13.11 WIB. Petugas mengerahkan 3 unit mobil pemadam ke lokasi. Beruntung kobaran api tak meluas dan cepat dipadamkan. Total yang terbakar mencapai 50 persen dari luas bangunan.

“Kita kirim 3 unit mobil Damkar. Yang terbakar bangunannya itu 50 persen. Satu sepeda motor juga terbakar,” kata petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel, Imam Muchid.

Asap yang mengepul dari sisi atap rumah sempat membuat panik warga sekitar. Mereka turut membantu dengan ember air yang dibawa. Beruntung petugas cepat datang dan melakukan upaya pemadaman.

Kata dia, Amukan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.59 WIB. Dari penyelidikan sementara, petugas menduga sumber api berasal dari korsleting charger Handphone (HP). “Penyebab dari charger handphone,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa atau pun luka dari peristiwa itu. Dari keterangan penghuni pada petugas disebutkan kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp100 juta.

“Kondisi saat ini sudah padam,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Tangani Sampah, Pemkot Tangsel Mulai Sosialisasikan Perwal Pengurangan Sampah Plastik