Beranda Berita Terkini Santri Milenial Banten Lakukan Istigasah dan Berdoa Bersama Untuk Dukungan Gibran...

Santri Milenial Banten Lakukan Istigasah dan Berdoa Bersama Untuk Dukungan Gibran Ikut Kontestasi di Pilpres 2024

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com  -Sejumlah santri yang mengatasnamakan Santi Milenial Banten for Gibran mendeklarasikan dukungan ke Gibran Rakabuming Raka. Mereka mendukung Gibran agar dapat mengikuti kontestasi pada Pilpres 2024.

“Mendukung Mas Gibran untuk mengikuti kontestasi di Pilpres mendatang. Kenapa Mas Gibran? Karena sudah membuktikan kepemimpinan di Solo dengan begitu tangguh dan mampu terbukti bahwa Solo sudah bisa menjadi lebih baik lagi secara perekonomian,” kata Koordinator Santri Milenial Banten for Gibran, Asmawi Rofik, ke wartawan, Serang, Senin (9/10/2023).

Dukungan ini diawali dengan istigasah dan berdoa bersama agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Setelah itu Asmawi mengajak 500 santri untuk deklarasi dari Santri Milenial Banten for Gibran.

“Alasan kami mendukung itu pertama, Mas Gibran mampu memimpin kota Solo dengan berbagai prestasi termasuk pembenahan kota menjadi lebih baik, asri dan meningkatnya perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Kedua, Mas Gibran dikenal santun, rendah hati, humble menghormati sesepuh dan menjunjung tinggi para tokoh agama,” dalam deklarasinya.

Selain mengaji, lanjutnya, para santri juga belajar sejarah. Dia mengatakan sejarah mencatat para santri menunjukkan pengabdian pada bangsa dan negara. Santri juga aktif dalam perjuangan kemerdekaan.

“Dan santri berjuang bagaimana memajukan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Mereka menyatakan mendukung Gibran sepenuhnya agar dapat ikut dalam kontestasi di Pilpres 2024. Mereka menyatakan tak memaksakan Gibran akan menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto atau tidak.

“Terlepas untuk Prabowo atau tidak, kami serahkan ke Mas Gibran, terlepas menjadi (calon) presiden atau wapres,” ujarnya.

Ia mengatakan, dukungan santri milenial ini datang dari berbagai daerah di Banten. Deklarasi dipusatkan di Pesantren Al Fathaniyah, Kota Serang.

“Selain deklarasi, nanti santri terus mengajak ke kaum milenial agar berfikir lebih maju lagi. Sosok Mas Gibran ini panutan bagi kaum muda,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Malam Takbiran Adalah Tanda Kemenangan Bagi Umat Muslim di Dunia