Beranda TANGERANG SELATAN Parulian Naibaho Nyatakan Siap Merebut Kursi di DPRD Provinsi Banten Pada Pileg...

Parulian Naibaho Nyatakan Siap Merebut Kursi di DPRD Provinsi Banten Pada Pileg 2024

BERBAGI

Beritatangsel.com — Hingar-bingar Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sudah mulai terasa di seluruh Indonesia, termasuk di Tangerang Selatan. Salah satu calon legislatif yang siap merebut satu kursi di DPRD Provinsi Banten adalah Parulian Naibaho, S.H., M.H., seorang anak Medan Putra asli Batak yang memiliki latar belakang pendidikan hukum dan pengalaman selama 30 tahun sebagai pimpinan di perusahaan otomotif terbesar di Indonesia.

Parulian Naibaho akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Banten dari Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Tangerang Selatan, yang meliputi tujuh kecamatan, yaitu Pamulang, Ciputat, Ciputat Timur, Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, dan Setu. Dengan wilayah yang mencakup 54 desa dan jumlah pemilih sekitar 1 juta orang, kompetisi di Dapil ini dipastikan sengit.

Misi utama Parulian Naibaho dalam kampanyenya adalah “Tangsel sehat, Banten cerdas, dan rakyat sejahtera.” Salah satu fokusnya adalah penanganan masalah stunting yang masih tinggi di Tangsel. Data tahun 2022 mencatat tingkat stunting mencapai 19%, mendekati ambang batas WHO sebesar 20%. Untuk mengatasi stunting, Parulian Naibaho akan dibantu oleh istrinya, dokter Riris Tarihoran, M.Kes., yang merupakan dokter senior di lingkungan Depkes Tangerang Banten.

Parulian Naibaho, yang juga memiliki pengalaman dalam berbagai organisasi politik dan kepemudaan, seperti Ketua Dewan Pengurus Cabang Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Tangerang Selatan, memahami tantangan politik yang kompleks. Dia menegaskan bahwa politik uang dan serangan fajar bukanlah strategi yang akan digunakan dalam kampanyenya. Sebaliknya, dia akan turun ke masyarakat dengan pendekatan door to door dan membangun sel sebanyak mungkin.

Dengan tekad yang kuat dan pendekatan yang berfokus pada masyarakat, Parulian Naibaho, S.H., M.H., berharap dapat meraih dukungan dan suara masyarakat Tangsel dalam Pileg 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesuksesan dalam perjuangan politiknya untuk satu kursi di DPRD Provinsi Banten. (/Red)

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Tangsel Serahkan LKPD Ke BPK RI Banten