Beranda Berita Terkini Dishub Tangsel Gelar Uji Emisi Kendaraan di Tujuh Kecamatan

Dishub Tangsel Gelar Uji Emisi Kendaraan di Tujuh Kecamatan

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan menggelar uji emisi kendaraan bermotor di halaman Kantor Kecamatan Pamulang Jl. Siliwangi No.1, Pamulang Barat Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/8/2023).

Tujuan uji ambang batas emisi untuk memantau kadar gas buang yang dihasilkan mesin kendaraan bermotor di Kota Tangerang Selatan. Di samping itu, juga untuk mengingatkan para pengendara supaya melakukan pengecekan mesin kendaraan secara berkala.

Kepala UPTD Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Heris Cahya Kusuma mengatakan, pelaksanaan kita rutin setiap hari kamis di kantor-kantor kecamatan dalam rangka evaluasi gas kenderaan   masyarakat Kota Tangerang Selatan. Jadi yang kita uji emisi kenderaan- Kenderaan yang di gunakan masyarakat beraktifitas dan untuk biayanya yaitu 25000, perkenderaan. Uji emisi menyasar kendaraan pribadi baik berbahan bakar bensin maupun solar,”ucapnya.

”Ketika ada kendaraan yang emisinya tidak sesuai dengan aturan, ada teguran presisi dari kami. Pengemudi harus memperbaiki kendaraan, jadi belum ada sanksi, sementara,” kata Heris.

Sementara salah satu pengguna kenderaan, Lurah Pamulang Timur
Ade Heri Sutiawan mengatakan, Alhamdulilah dengan hasil ini memberikan contoh kepada masyarakat  bahwasanya saat ini perlu sekali di laksanakan uji emisi karena kita tahu bersama polusi udara yang ada di wilayah kita saat ini sangat tinggi dengan uji emisi ini paling tidak mengurangi polusi udara yang sudah semakin mengkhawatirkan di wilayah Kota Tangerang Selatan ini.

Heri, juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Pamulang Timur khususnya ayo sama- sama kita laksanakan uji emisi  kenderaan yang di laksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan. Ini bukti nyata bukti kongkrit bahwa Walikota serta Dinas terkait ingin mengurangi polusi udara di Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Konser Amal Santunan Anak Yatim Piatu Dan Milad Cbl Music Entery Ke-3, Dihadiri Kapolsek Cisauk Akp Roland Va Hutajulu Sh,. Mh.,

Ditempat yang sama, Ustadz Firdaus mengapresiasi akan kegiatan uji emisi yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, karena memang udara di Tangerang Selatan sudah tercemar, terang Firdaus.

Mudah- mudahan dengan uji emisi ini kenderaan bermotor tidak menghasilkan karbon yang di hirup oleh masyarakat Tangerang Selatan jadi dengan di uiji ini saya apresiasi buat Dinas Perhubungan melalui bang andrian supaya berupaya semaksimal mungkin yang terbaik buat masyarakat Tangerang Selatan,” pungkasnya.

(Rudi)