Beranda Berita Terkini 60 Pasang Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah di Aula KUA Kecamatan...

60 Pasang Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah di Aula KUA Kecamatan Pondok Aren

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Sebanyak 60 pasang calon pengantin antusias mengikuti bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin yang digelar di Aula Kantor Urusan Agam (KUA) Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala KUA kecamatan Pondok Aren Ahmad Phudolli mengatakan, bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin merupakan ikhtiar pemerintah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi.

“Yang paling penting, adalah untuk memberikan bekal bagi calon pengantin untuk meningkatkan pengetahuan, dalam berumah tangga sehingga terwujud keluarga sakinah mawaddah wa rahmah,” kata Phudolli, Kamis (24/08/2023).

Dijelaskan Ahmad Phudolli bahwa kegiatan Bimbingan perkawinan pra nikah ini, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangsel

“Alhamdulillah, ada 60 pasang calon pengantin, ada 4 materi yang diberikan kepada mereka diantaranya,’Generasi Berkualitas’ disampaikan oleh ustad Awaluddin dan ‘Mempersiapkan Keluarga Sakinah’ oleh ustazah Nuraliyah,” kata Phudolli.

“Sedangkan materi dari Puskesmas Jurang Mangu disampaikan ole Wiwik Riyana tentang ‘Kesehatan Reproduksi Keluarga’ ditambah dari DP3AP2KB oleh dr Aryo Darmawan perihal ‘Alat Kontrasepsi Cara Mengatur Kehamilan’,” jelasnya

Menurut Dwi Ari Rahmanda, salah satu pasangan calon pengantin yang akan menikah dengan Aisyah gadis pilihannya mengatakan, bahwa pernikahan, bukan hanya sekedar hidup bersama, namun dibutuhkan persiapan.

” Dengan adanya bimbingan, menambah pengetahuan yang luas. Alhamdulillah hari ini, kami dapat pencerahan tentang gambaran kehidupan rumah tangga, semoga kami dapat melaksanakan sesuai dengan harapan,” ujarnya. (Abah Ade)

Baca Juga :  Gandeng KERIS, KEMENHUB RI Sepakat Dongkrak Ekonomi Rakyat Pasca Pandemi Covid-19