Beranda Berita DPRD Anggota Dewan PKB Hadiri Giat Donor Darah, Ketua RW: Dorong Gaya Hidup...

Anggota Dewan PKB Hadiri Giat Donor Darah, Ketua RW: Dorong Gaya Hidup Sehat

BERBAGI

Beritatangsel.com — Karang Taruna Komplek Puri Kartika bersama Palang Merah Indonesia Kota Tangerang, menggelar kegiatan donor darah sekaligus cek kesehatan gratis bagi warga sekitar Perumahan Puri Kartika, Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan ini digelar dalam rangka peduli kesehatan akan masyarakat di lingkungan komplek, Ketua RW Puri Kartika, Nurcahyo dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu penyediaan stok darah bagi yang membutuhkan, sekaligus cek kesehatan warga di sekitar lokasi perumahan.

Selain itu, Kegiatan donor darah ini mendukung program Pemerintah Daerah, dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat, Melalui proses donor darah ini diharapkan memiliki manfaat yang baik untuk orang lain yang membutuhkannya, serta bertujuan untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI Kota Tangerang, juga mendorong gaya hidup sehat.

Mengingat kegiatan ini tidak hanya donor darah tapi juga cek pengobatan gratis.

Adapun yang mengikuti kegiatan donor darah, tidak hanya dari warga purikartika, tapi juga warga sekitar dan dibuka untuk umum. Bahkan sebagai bentuk dukungan, Anggota Dewan Bpk. H. Tasril Jamal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi dukungan kepada Teman Teman Karang Taruna RW 08 dan Rescue 08 sebagai Pelaksana Kegiatan yang juga turut hadir untuk mengikuti kegiatan donor darah.

“Alhamdulillah, masyarakat disini banyak yang bersedia menyumbang darah. Semua menyadari, mendonor darah merupakan aksi mulia karena membantu sesama,” ujar Tasril Jamal dalam giatnya.

dilain sisi, Richi selaku Penanggung Jawab PMI Kota Tangerang menyimpulkan untuk pendonor sendiri mencapai 27 orang dan belum memenuhi target pendonor.

“Target kami bisa mengumpulkan sekitar 100 kantong darah, tapi ternyata yang memenuhi syarat untuk bisa mendonorkan darah belum sampai angka tersebut,” tuturnya.

Baca Juga :  Bandara Soetta Izinkan Anak Dibawah 12 Tahun Menggunakan Moda Transportasi Udara

Dikatakannya, untuk pengobatan gratis meliputi cek kesehatan di antaranya cek tensi, darah, gula, dan pemberian obat-obat yang ringan.

Diakhir kegiatan, Nurcahyo Apresiasi akan antusias warganya dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah Kegiatan hari ini berjalan lancar serta warga sangat antusiasme pada kegiatan donor darah hari ini terlebih untuk mendonorkan darahnya. Ternyata rasa kepedulian dan kemanusiaan mereka sangat tinggi terhadap sesama,” pungkasnya. (Red)