Beranda Berita Photo Pembukaan Kegiatan Rutin Arisan Bulanan Paguyuban IPKM (Ikatan Paguyuban keluarga mandiri) Dan...

Pembukaan Kegiatan Rutin Arisan Bulanan Paguyuban IPKM (Ikatan Paguyuban keluarga mandiri) Dan Halal Bihalal

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Paguyuban IPKM ( ikatan Paguyuban keluarga mandiri) Sawah Ciputat menyelenggarakan acara Pembukaan Kegiatan Rutin Arisan Bulanan Tahun 2023 bertempat dikediaman Bapak WAGIRAN jl.kp.dongeng RT,004 RW,001 Sawah Ciputat.tangerang selatan. Sabtu, (13/05/2023).

Acara diikuti oleh pengurus Paguyuban IPKMI,( ikatan Paguyuban keluarga mandiri) acara diawali dengan membaca Surat Yasin dan tahlil.yang dipimpin oleh Bp.Ust,Suyoto Jamil selanjutnya ceramah agama dengan penceramah Drs,Ust,Wahid Maulana.
Tampak hadir BP.Haris,Bp.warsiyanto,Bp,selamet,Bp,Sunarto,Bp.Bayu,Bp.Toni,Bp.Sutar,Bp.Fredi,Bp,Sutarno, Bp.Tori.serta ibu ibu.

Dalam ceramahnya Drs,Ust,Wahid Maulana.menyampaikan “
Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang cukup melekat di masyarakat Indonesia. Tradisi ini umumnya dilakukan setelah lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.
Pada kegiatan halal bihalal, orang-orang akan mengunjungi rumah keluarga dan kerabat untuk saling bersilaturahmi. Tak jarang di dalamnya juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti makan bersama, sungkeman, dan bagi-bagi THR.

Tradisi halal bihalal yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia setelah Idul Fitri ditandai dengan saling bersalaman dan mengucapkan mohon maaf lahir bathin. Hal ini akan mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

Kegiatan arisan Paguyuban IPKM ( ikatan Paguyuban keluarga mandiri) dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahim dan persaudaraan dan menyambung silaturahmi antar tetangga lingkungan Dan diadakan setiap bulan sekali itu di lingkungan.

Paguyuban masyarakat setempat cukup baik karena selama pembangunan panitia juga tidak pernah melakukan pemungutan bantuan dana di jalan-jalan, karena menurutnya Islam menyeru umatnya untuk senantiasa jadi umat terbaik dalam ibadah maupun kehidupan atau perilaku sosial. paguyuban yang ada di sini melihat masjid ini sudah berdiri.

Walau masih tahap pembangunan, Sekarang tugasnya adalah bagaimana masjid ini bisa diisi dengan kegiatan bermanfaat hingga dari masjid kita bisa memakmurkan umat. Jangan pernah merasa berat untuk mengurusi masjid, karena Allah sudah menjanjikan, jika kita menolong agama Allah, maka Allah akan menolong dan meneguhkan kedudukan kita,

Baca Juga :  Ini Makna Puasa di Bulan Ramadhan

Ketua IPKM SUGIONO juga mengucapkan terima kasih kepada para Anggota IPKM yang telah ikut berperan menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid Lanjutnya, Alhamdulillah paguyuban IPKM dari bulan juni 2022
Selama 10 bulan dari paguyuban IPKM Terkumpul dana Rp.13,557.500(tiga Belas juta Lima Ratus Lima Puluh tujuh lima ratus Rupiah) semoga sumbangan yang diberikan bisa menjadi bekal di akhirat.ucapnya (Hasan)