Beranda Berita Terkini Keluarga Almarhum H. A.M Siagian Menyerahkan Tanah Wakaf Seluas 2,4 Ha Di...

Keluarga Almarhum H. A.M Siagian Menyerahkan Tanah Wakaf Seluas 2,4 Ha Di Sipirok Kepada Yayasan Bayt Al Quran Al Mubarok Untuk Dibangun Pesantren

BERBAGI

SIPIROK, Beritatangsel.com-Yayasan Bayt Al Quran Al Mubarok menerima wakaf tanah seluas 2,4 ha dari Keluarga almarhum H. A.M Siagian yang diperuntukan menjadi pesantren, baru ini di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan prosesi penyerahan sertifikat tanah wakaf dihadiri oleh Camat, Kepala Desa, Ka KUA dan Keluarga Almarhum H. A.M Siagian.

Dalam sambutannya, Ucok A H Siagian, SE. M.Si selaku perwakilan dari Keluarga Almarhum H. A.M Siagian menuturkan bahwa pertemuan ini dihelat tepat 1 tahun sejak inisiasi awal proses mewakafkan tanah yang dilakukan pada 2 Mei 2023.

“Harapannya semoga bisa segera dibangun pesantren sehingga kami dapat menyaksikannya secara monumental dan semua pihak dapat membantu untuk memudahkan pembangunan tersebut,” imbuhnya.
Dan kami pun berharap adanya pesantren di kampung Poldung Sipirok ini juga dapat meningkatkan kecerdasan dan kehidupan di kampung kami,
Tambahnya

Sementara itu, mewakili Yayasan Bayt Al Quran Al Mubarok, H. Komaruzzaman Hasibuan, Lc, MA mengutarakan rasa terima kasihnya atas apa yang telah diamanahkan kepada Yayasan untuk mendirikan pesantren. Ia juga bersyukur bahwa prosesnya berjalan cepat, lancar, dan telah selesai secara administrasi. “Kami juga akan mengupayakan agar amanah ini bisa segera terealisasi,” jelas Komaruzzaman.

Kepala KUA Sipirok juga menyampaikan bahwa wakaf merupakan salah satu tabungan pahala yang luar biasa karena akan terus mengalir selamanya.
Senada dengan Keluarga Almarhum H. AM Siagian, ia pun berharap agar tindak lanjut dari amanah tersebut bisa segera dilakukan.

Prosesi penyerahan sertifikat tanah wakaf dilakukan secara langsung oleh Keluarga Almarhum H. A.M Siagian yang diwakili Ucok A H Siagian, SE, M.Si kepada Yayasan Bayt Al Quran Al Mubarok yang diwakili oleh H. Komaruzzaman Hasibuan,Lc, MA yang disaksikan langsung oleh Camat Sipirok.

Baca Juga :  Simultan Bangun Infrastruktur Digital, Menkominfo Target 200 Ribu Masyarakat NTT Terliterasi

Harapan Yayasan Bayt Al Quran Al Mubarok, bersama Ucok AH Siagian, SE, M.Si, mengajak kepada masyarakat Sipirok dimanapun berada, agar dapat membantu baik moril atau pun materil dan memudahkan pembangunan pesantren di daerah Poldung, Sipirok tersebut yang nantinya akan mendidik generasi muda dalam menuntut ilmu agama Islam.

Terlebih kepada pemerintah daerah baik Camat, Bupati bahkan Gubernur, kami berharap juga agar menjadi perhatian dalam pembangunan akses maupun fasilitas lain di desa Poldung Sipirok,
Tambah Ucok AH Siagian, SE, M.Si. yang biasa dipanggi Ucok, PNS yang bertugas sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja di Kota Tangerang Selatan.

(Rudi)