Beranda Berita Photo Wakil Walikota Tangsel Hadiri Rangkaian Safari Ramadan Di Masjid Al-hidayah, Kelurahan Keranggan...

Wakil Walikota Tangsel Hadiri Rangkaian Safari Ramadan Di Masjid Al-hidayah, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu

BERBAGI

Beritatangsel.com – Road show rangkaian safari Ramadhan 1444.Hijriah yang berakhir pada selasa sore ( 11/04/2023) yang berlangsung di Masjid Al-hidayah, kampung koceak, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan. 

Dalam rangkaian hari terakhir putaran safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah Kota Tangsel ini berlangsung di Masjid Al-hidayah dihadiri oleh Wakil Walikota H. Pilar Saga Ichsan ST. M. Ars, Kabag Kesra H

Yahya Sutaemi MSi. Camat Setu Erwin Gemala Putra S. STPi. M. Si. Lurah Keranggan H. Agus, perwakilan Baznas ( Tarjuni). Para alim Ulama, tokoh masyarakat, pengurus Masjid, perwakilan Bank BJB. 

Pilar dalam sambutanya mengajak kepada khalayak umat muslim untuk menjaga tali silaturahmi, ukhuwah islamiyah agar senantiasa tetap terjalin dengan baik sesuai dengan moto kota Tangsel, cerdas, modern, religius apa lagi di bulan suci Ramadan yang sedang kita jalani bersama. Ujarnya. 

Pemerintah Kota Tangsel pada saat ini lagi menjalankan program beasiswa untuk tahfidz Quran, yang sudah berjalan berupa program seribu beasiswa untuk anak-anak penghafal Quran. Program tahfiz Quran ini serta merta untuk menuntaskan anak anak muslim tidak agar tidak buta Al-Quran tugasnya. 

Pilar juga berjanji akan memberikan insentif kepada ribuan guru ngaji dan guru madrasah setiap bulannya dan apa bila ada guru ngaji atau guru madrasah yang belum terdaftar agar segera melapor ke pemerintah kota Tangsel ujarnya. 

Di akhir acara safari Ramadhan ini pilar memberikan bantuan berupa uang pembinaan yang diterima ketua DKM Masjid Al-hidayah sebesar 10.000.000. 20.kain sarung, 20.Al-Quran, 20.mukena, serta bantuan dari bank BJB. 

Camat Setu Erwin” dalam sambutannya mengajak kepada RT, RW, Lurah untuk mengaktifkan kembali siskamling terkait dengan keamanan wilayah, yang seperti diketahui bersama akhir-akhir ini marak kembali aksi tawuran antar remaja yang sudah meresahkan Masyarakat, aksi perkelahian antar anak remaja ini ditenggarai membawa senjata tajam (sajam) berupa celurit, samurai, golok, pedang dan benda tajam lainnya, tegasnya. 

Kalau seandainya masyarakat tidak berani mengatasi tawuran anak remaja, secepatnya koordinasi dengan pihak kecamatan yang telah mempunyai tim besar reaksi cepat untuk melarai aksi brutal tawuran anak remaja. 

Tim reaksi cepat ini selalu siap siaga untuk membantu ketika ada keributan perkelahian atau tawuran anak remaja, tim ini reaksi cepat telah berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Koramil untuk bersinergi, ungkapnya. 

Camat juga berharap kejadian tawuran anak remaja yang kelewat batas ini jangan terulang lagi, kepada masyarakat kalau melihat banyak kerumunan masa segera melapor ke tim reaksi cepat kecamatan setu untuk ditanggulangi, pungkasnya. (Anto)

Baca Juga :  Tingkatkan Pemerataan Kualitas Pendidikan, Polda Metro Jaya Dengan Mahasiswa Berkolaborasi Adakan Kegiatan Mengajar