Beranda Berita Photo Walikota Tangsel Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Quran Di Islamic Center

Walikota Tangsel Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Quran Di Islamic Center

BERBAGI

Beritatangsel.com – Walikota Benyamin Davnie menghadiri Peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahmi, Islamic Center, Kota Tangerang Selatan didampingi Ketua DPRD Tangerang Selatan Abdul Rasyid, Jumat malam, 7 April 2023.

Peringatan Malam Nuzulul Quran Tingkat Kota Tangerang Selatan dengan tema “Meraih Keberkahan dengan Mencintai Al Quran” itu juga dihadiri Sekretaris Daerah, Bambang Noertjahjo dan jajaran Pemerintah Kota Tangsel. Acara Peringatan Malam Nuzulul Quran ini pun dibanjiri jamaah (masyarakat) Tangsel.

Di sela-sela acara, Walikota Benyamin Davnie menyerahkan bantuan kepada para veteran yang sudah lanjut usia. Para veteran pun terharu dan bersyukur menerima bantuan tersebut.

Dalam sambutannya, Benyamin Davnie mengajak masyarakat untuk mengawal pembangunan di Kota Tangsel. Walikota yang diusung Partai Golkar pada Pilkada Tangsel 2020 itu juga meminta masyarakat untuk bersama-sama meraih keberkahan di bulan suci Ramadan ini dengan mencintai Al Quran.

Acara tersebut diisi dengan ceramah Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K. H. Zulfa Mustofa. Dalam ceramahnya, K. H. Zulfa mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk memaknai malam Nuzulul Quran ini dengan selalu membumikan Al Quran.

Sebab, kata K. H. Zulfa, bila suatu daerah yang masyarakatnya mencintai dan membumikan Al Quran, maka wilayah tersebut akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Ia pun menjelaskan, pemimpin daerah yang baik adalah yang senantiasa mencintai Al Quran.

Dan, lanjutnya, selalu mencintai dan salat di masjid. “Al Quran itu kemukjizatannya, seperti kata Pak Wali tadi, setiap masa selalu ditemukan,” tandasnya.

Usai ceramah, kegiatan dilanjutkan dengan salat tarawih dan witir berjamaah. Jamaah pun tampak khusyuk melaksanakannya. (Anto)

Baca Juga :  Ingin Merawat Kulit Agar Tidak Cepat Keriput? Yukk Baca Artikelnya