Beranda TANGERANG SELATAN Pondok Aren Pramuka SWK Koramil 07 Pondok Aren Gelar Lomba ‘Scout Conpetition 2023’

Pramuka SWK Koramil 07 Pondok Aren Gelar Lomba ‘Scout Conpetition 2023’

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 07 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang, kembali menggelar lomba bertajuk ‘Scout Conpetition 2023’. Kali ini lomba di ikuti sejumlah Pramuka tingkat penggalang dan Penegak digelar dilapangan Pondok Aren, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Minggu (05/02/2023).

Danramil 07 Pondok Aren Kapten Jatman disampaikan oleh Bamin Manwil Agus Supriyadi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja Saka Wira Kartika (SWK), sebagai ajang silahturahmi dan meningkatkan ketangkasan serta kecepatan dalam berpikir dan bertindak.

“Ini adalah momentum yang sangat baik bagi adik-adik Pramuka untuk menunjukkan jati diri dan mengembangkan jiwa kepramukaan serta mengasah kemampuan melalui Scout Competition,” kata Peltu Agus.

Peltu Agus juga bangga dan mengapresiasi kegiatan semacam ini dengan harapan kegiatan serupa dapat terus berlanjut. Pramuka tidak hanya melatih mental, fisik, dan sikap sosial tapi juga memiliki jiwa seni yang sangat berharga dalam kehidupan masyarakat.

“Saya inginkan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 07 Pondok Aren ini bisa menjadi contoh bagi sekolah yang lain dan mendapat dukungan dari berbagai pihak terutama pengurus Kwaran Pondok Aren yang baru dikukuhkan,” ujarnya.

Dijelaskan ketua pelaksana Fajar Muharam, materi yang dilombakan diantaranya, Sandi (morse) peluit, Semaphore, morse bendera dan Navigasi darat, Pionnering miniatur, Pionnering, melukis ditambah Semaphore dance dan lomba Yel dari setiap peserta.

“Lomba di ikuti oleh Pramuka penggalang tingkat SMP/Mts dan penegak tingkat SMA/K sebanyak 300 peserta. Sebagai juara umum, untuk tingkat penggalang diraih oleh SMP Al-Islamiyah dan untuk tingkat Penegak diraih oleh Madrasah Aliyah Soebono Mantofani,” jelasnya.

Pamong Saka Wira Kartika Koramil 07 Pondok Aren Serda Sumaryono mengatakan, bahwa belum lama telah melantik anggota SWK angkatan ke 9. Jumlahnya mencapai 23 pelajar tingkat SMA dan SMK mengikuti latihan selama dua hari.

Baca Juga :  KH. Akrie Patrio Hadiri Isra Mi'raj Nabi SAW 1444 H dan Yasinan Metamorfosis TangselĀ 

“Kegiata lomba ini, berharap dapat dijadikan mementum untuk membekali diri sehingga menjadi generasi muda yang tangguh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar memiliki rasa kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat,” pungkasnya. (Abah Ade).