Beranda Berita Photo KH. Akrie Patrio Hadiri Isra Mi’raj Nabi SAW 1444 H dan Yasinan...

KH. Akrie Patrio Hadiri Isra Mi’raj Nabi SAW 1444 H dan Yasinan Metamorfosis Tangsel 

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com –  Gelaran Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, yasinan Metamorfosis dan santunan anak yatim dan sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang lomba baca Alquran, azan, puisi dan mewarnai yang dihadiri oleh penceramah kondang H. Akrie Patrio, kegiatan bertempat di lapangan Jl. Hasan, Kp. Sawah, Ciputat, Kota Tangsel, pada Minggu (12/03/23).

Dalam sambutan Camat Ciputat Tangsel Maman Firmansyah yang diwakili oleh Lurah Kampung Sawah Agam Sajiana S,o,s mengajak peran serta orang tua dalam mendidik dan mengawasi perilaku anak-anaknya dari kenakalan remaja.

“Kepada seluruh orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya dari gangguan Kamtibmas, seperti geng motor, tauran dan sebagainya, selain itu juga saya menghimbau terkait patarli, kepada warga agar diterima kalau ada petugas yang resmi datang kerumah untuk mendata. Kami pemerintah Sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang sifatnya positif,” ujar Lurah Kp. Sawah.

Sejarah Isra Mi’raj tidak bisa kita pikirkan dengan akal sehat manusia, Dalam tausiyahnya H. Akrie Patrio mengajak warga masyarakat Tangsel untuk mengikuti contoh yang sudah diajarkan nabi Muhammad SAW.

“Kita contoh nabi kita Muhammad SAW yang sudah mengajarkan kepada umatnya menuju jalan kebaikan yang diridhoi Allah SWT. Terus berbuat lah pada kebaikan, karena hidup ini bersifat sementara, hidup ini sensitif, apa yang kita raih semuanya itu pasti bakal sirna, dan akan berakhir. Yang penting semua pada akur, karena kebersamaan adalah Rahmat, karena agama itu adalah cahaya, menjauhkan kita dari perbuatan dosa. Terjadinya kenakalan remaja seperti gengster, tauran dan sebagainya itu akibat terpengaruh gesekan diluaran sana, coba kalau sering mengikuti kegiatan yang positif seperti ini, pelanggaran atau kenakalan remaja tak akan terjadi,” ujar H. Akrie Patrio

Baca Juga :  Stop Narkoba, Ucap Iptu Edy Suprayitno,Sh.,Mh Kasat Narkoba Polres Tangsel Di Acara Millennial Dan Humanitarian Volunteers

“Ayo anak-anak muda mari jauh kan perbuatan yang dapat menjerumuskan kita dari perbuatan dosa, ayo kita selalu berbuat pada kebaikan untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT, Insya Allah hidup kita akan selamat baik dunia maupun akhirat,” kata H. Akrie Patrio.

Sementara ketua panitia acara Taupik Hidayat saat diwawancarai oleh awak media juga mengimbau kepada anak-anak muda di Tangsel untuk selalu menjaga Kamtibmas.

“Ayo anak-anak muda, hindari seperti  geng motor dan tauran yang dapat merugikan diri sendiri juga orang lain. Terus lah berbuat dengan kebaikan yang di ridoi Allah SWT, mari kita jaga Kamtibmas diwilayah Tangsel ini agar tetap aman dan kondusif,” ujar Taupik Hidayat.

Ust Maman Firmansyah Tokoh masyarakat menyampaikan yasinan metamorfosis ini untuk menggabungkan bukannya remaja ini mah senior senior rekan-rekan yang mungkin di atas 40 tahun yang tadi hanya tangerang tongkrongan aldila bapak itu yasinan metamorfosis merangkul rekan-rekan yang tadi ada yang biasanya nongkrong sekarang di rangkul diadakannya yasinan metamorfosis dan saya sebagai dianggap sebagai tokoh masyarakat di sini sangat gembira dan senang dengan adanya gabungan yasinan metamorfosis yang dipimpin oleh bapak taufik hidayat itu dari saya saya harap khususnya di wilayah kelurahan sawah bagi rekan-rekan melihat sama-sama kita bergabung di metamorfosis kenapa yasin metamorfosis ini bukan hanya di lingkungan ini milik kelurahan sawah khususnya bagi rekan-rekan yang dilaksanakan untuk bergabung di masjid yasinan metamorfosis yang dipimpin oleh bapak taufik hidayat kita harapan kebanggaan buat kami sebagai tokoh masyarakat alhamdulillah sangat senang bangga ya karena dengan adanya yasinan metamorfosis ini alhamdulillah sekarang tanggapan dari saya dekat tokoh masyarakat di lingkungan jelas ustad maman.

Baca Juga :  Tim Pendatang Baru Maulana Motor FC Berhasil Memberikan kejutan Kalahkan tim Besar Asal Petukangan Jaksel Bambu FC

Sementara itu Wakil Ketua Bang Nanang Pemuda Pancasila kp Sawah Kecamatan Ciputat. menyampaikan berterimakasih banyak kepada seluruh jajaran anggota dan panitia atas terselenggaranya kegiatan dan kami atas nama pengurus Pemuda Pancasila sawah Kec.Ciputat sangat berterimakasih juga kepada seluruh jajaran yang telah memberikan apresiasinya semoga langkah kedepan jalinan silaturmi tetap terjaga dengan baik.

‘Mengadakan ini sekaligus kita menjelang bulan suci Ramadan dan santunan anak yatim sekaligus sekalian kita silaturahmi dengan saudara-saudara kita yang seluruh Ormas yang ada di Kampung Sawah kec Ciputat”. Tutupnya