Beranda Berita Photo Koramil 07 Pondok Aren Gelar Karya Bakti di Masjid Al Mujahidin dan...

Koramil 07 Pondok Aren Gelar Karya Bakti di Masjid Al Mujahidin dan Ponpes Maulana Hasanudin

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Koramil 07 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang, salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Danramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Jatman Syah, saat melaksanakan program Karya Bakti di Masjid Al Mujahidin dan Pondok pesantren Maulana Hasanudin dilingkungan Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Rabu (04/01/2023).

Dijelaskan Kapten Jatman, kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat-tempat ibadah, disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

Selain itu juga kata Jatman, kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan tokoh agama dan masyarakat dalam pemberdayaan diwilayah binaan.

“Hari ini, dilaksanakan di dua tempat secara bersama- sama dengan masyarakat, diantara membantu perbaikan Masjid Al Mujahidin yang sedang dalam pembangunan (rehab) dan Pengecoran lantai dilingkungan Pondok pesantren Maulana Hasanudin,” kata Jatman.

Jatman menambahkan, “Selain sejumlah Babinsa juga dibantu anggota masyarakat yang tergabung di Bakorkomwil dan Pramuka Saka Wira Kartika secara bersama-sama gotong royong membantu pembangunan untuk sarana ibadah yang berada diwilayah Kelurahan Perigi Baru, ” ujarnya.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al Mujahidin Abdul Syukur menjelaskan, bahwa keberadaan Masjid Al Mujahidin berdiri diatas lahan waqaf seluas kurang lebih 300 meter yang sebelumnya sebatas Mushola dan belum dipergunakan untuk shalat Jum’at.

“Karena semakin, banyak jama’ah, secara musyawarah bersama dewan kemakmuran Mesjid. Kami sepakat Masjid ini direhab untuk menampung lebih banyak dan nyaman,” kata Abdul Syukur.

Baca Juga :  Rapat TIM Arsitek Dan Panitia Pembangunan Masjid Zamrod Ihsan Al-amin

Menurutnya, kehadiran TNI dalam membantu masyarakat, membuktikan kepedulian TNI, dan menambah semangat. “Semoga pekerjaan bapak- bapak TNI bersama jajaran dari Koramil 07 Pondok Aren dijadikan amal kebaikan dan selalu dicintai rakyat,” pungkasnya. (Abah Ade).