Beranda Berita Photo Sambut HUT Tangsel Ke-14, Penggiat Lingkungan Ajak Masyarakat Atasi Sampah

Sambut HUT Tangsel Ke-14, Penggiat Lingkungan Ajak Masyarakat Atasi Sampah

BERBAGI

 

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Berbagai cara masyarakat memperingati hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke 14. Hal ini juga dilakukan sejumlah para penggiat peduli lingkungan menggelar berbagai kegiatan sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan digelar di halaman Kantor Kelurahan Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, (Tangsel), Minggu (27/11/2022)

Ketua panitia Dadan Haerurohmana menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut HUT Tangsel ke 14, yang digagas oleh sejumlah penggiat lingkungan sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

” Hari ini, Kami laksanakan berbagai kegiatan diantaranya senam bersama KPLI, pemberian Tong sampah, Cindramata dan pemberian paket sembako kepada pemerhati lingkungan dan petugas kebersihan dan peragaan 3 R dilengkapi stand hasil pengelolaan sampah,” kata Dadan.

Dadan menekankan perlunya menjalin kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah terutama soal pengelolaan sampah di wilayah karena permasalahan sampah masih menjadi persoalan.

“Nah ini beberapa hal yang memang jadi catatan buat kita bank sampah ini perlu kerjasama ataupun bermitra dengan semua Stakeholders dari mulai masyarakat, bagaimana sampah yang bisa didaur ulang menjadi barang bernilai ekonomis,” ujarnya.

Dadan juga berharap kepada pemerintah, untuk memperjuangkan kesejahteraan bagi petugas kebersihan yang selama ini mereka bisa dikatakan pahlawan untuk dirinya juga pahlawan lingkungan untuk menciptakan Tangsel layak menjadi Kota sehat.

Sementara itu, Camat Pondok Aren menyampaikan apreasi kepada semua pihak dalam menyambut HUT Tangsel, bukan hanya hiburan, tapi apa yang dilakukan oleh para penggiat lingkungan sebagai bukti masyarakat mewujudkan kepadulian persoalan sampah.

“Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan pemerintah setempat mohon maap, tidak bisa hadir karena kondisi kesehatan. Kami ucapkan terima kasih dan semoga pekerjaan kita dijadikan amal kebaikan,” kata Hendra, saat dihubungi via telepon selulernya. (Abah Ade).

Baca Juga :  Sigap, Dokkes Polres Tangsel Tangani Warga Yang Sakit Saat Urus SKCK