Beranda Berita Photo Hadiri Pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Tangsel, Benyamin : Harus Bekerja Profesional

Hadiri Pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Tangsel, Benyamin : Harus Bekerja Profesional

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Tangerang Selatan telah dilantik berbarengan dengan hari Nasional Sumpah Pemuda ke-94 di Soll Marina Hotel, yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. pada Jumat (28/10).

“Atas nama pemerintah Kota Tangerang Selatan, mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu, yang telah diambil sumpah dan menyatakan pakta integritasnya,” ujar Benyamin dalam sambutannya.

Benyamin menyatakan bahwa anggota Panwaslu yang sudah dilantik, dapat bekerja dan harus bertugas secara profesional.

“Jika Panwaslu melakukan tugas dan fungsinya dengan baik, maka dapat dipastikan proses demokrasi di kota kita ini akan juga berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dimana anggota Panwaslu Kecamatan dalam proses demokrasi ini sangat penting dan strategis. Bahkan dapat dikatakan menjadi tantangan yang cukup sulit untuk petugas yang terjun kel apangan dan berhadapan langsung dengan kegiatan pemilu. Hal ini dikarenakan perannya sebagai lembaga diberikan mandat oleh Undang-Undang..

Bagi Benyamin, keberadaan Panwaslu Kecamatan sangat menentukan kualitas pemilu di Kota Tangerang Selatan. Dia berharap tahap demokrasi dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya, sehingga dapat menciptakan pemimpin dan sistem yang baik. Ia juga mengingatkan para anggota panwaslu dapat menjalankan tugas-tugasnya untuk menjaga harkat dan martabat kota dan negara.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan mempunyai komitmen untuk selalu memberikan dukungan dalam menyukseskan pemilu 2024 yang bersih, jujur dan adil,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Benyamin kembali mengucapkan selamat kepada anggota panwaslu yang terpilih, dan berharap dapat menjalankan tugas dengan baik. Sumpah beserta janji yang diucapkan bukan hanya sekadar sumpah palsu, melainkan benar benar sumpah kepada Allah, bangsa dan negara.

(Alan pratama)

Baca Juga :  GP Anshor Ajak Masyarakat NTT Dukung Dan Sukseskan Pesparani Nasional Di Kupang