Beranda Berita Terkini Siswa Di Rajeg Memilih Learning CAFE Sebagai Tempat Belajar

Siswa Di Rajeg Memilih Learning CAFE Sebagai Tempat Belajar

BERBAGI

Beritatangsel.com — Tidak terasa sudah lebih dari 2 tahun proses belajar mengajar dihentikan disegala tingkatan pendidikan akibat efek pandemic Covid-19. Mereka, pelajar di sekolah menengah yang tahun ini merayakan kelulusan tentu merupakan lulusan yang hanya belajar efektif selama 1 semester saja.

Kini giat belajar mulai terasa kembali, semangat belajar dipompa ulang agar semua siswa kembali mau datang kesekolah dengan hati yang riang setelah mengalami kedukaan akibat Covid-19. Semangat belajar ternyata juga ikut dipompa oleh seorang Apoteker yang juga Dosen dengan  membangun sebuah sarana belajar berbentuk Cafe yang diberi nama Learning CAFE.

Learning Cafe didirikan sendiri oleh Kusno Haryanto dan sudah beroperasional walau masih bersifat trial/percobaan. Berdiri dilahan seluas 200 meter persegi,Learning CAFE yang terletak di Desa Sukamanah, Rajeg Kabupaten Tangerang ini memang direncanakan sebagai tempat untuk belajar kelompok bagi siswa-siswi dan mahasiswa yang tinggal disekitaran Rajeg Kabupaten Tangerang.

“Sebagai seorang pendidik saya tidak menutup realita bahwa banyak pelajar yang sudah terlanjur keasyikan menikmati  masa belajar selama pandemic kemarin. Kalo suasana metode belajar online dirumah kemarin langsung dirubah menjadi diruang kelas dengan bertatap muka saya berpendapat akan banyak siswa yang kikuk untuk beradaptasi.

Learning CAFE yang berkonsep out door rasanya cocok dijadikan sebagai sarana perantara belajar antara rumah dan sekolah. Di Cafe yang sejuk dan berpemandangan indah ini pendidik bisa lebih santai bertemu dengan siswa-siswinya untuk menyampaikan rencana – rencana belajar kedepan”, ujar Kusno Haryanto ketika ditanya alasan membuka Learning CAFE.

Kusno Haryanto juga mengundang rekan-rekan yang berprofesi sebagai Guru untuk datang berkunjung ke Learning CAFE dan berkenan memindahkan tempat kelompok belajar yang semula dilakukan dirumah siswa secara bergiliran ke Learning CAFE, “lingkungannya enak, cocok untuk belajar dan berdiskusi” ujarnya menutup pembicaraan. (/Red)

Baca Juga :  Diskusi Kebangsaan FWJ Indonesia Mengajak Rakyat Indonesia Suksesi Pemilu 2024