Beranda agama Hadiri Safari Ramadhan, Pesan Wakapolsek Pondok Aren : Akselerasi Vaksinasi Booster Perlu...

Hadiri Safari Ramadhan, Pesan Wakapolsek Pondok Aren : Akselerasi Vaksinasi Booster Perlu Ditingkatkan

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Ditengah kesibukan melakukan Vaksinasi untuk mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III (Boster). Waka Polsek Pondok Aren AKP Sarman mendampingi Camat Pondok Aren bersama tim Safari Ramadhan kecamatan Pondok Aren melakukan kunjungan ke sejumlah masjid.

Memasuki hari ke lima, tim Safari Ramadhan menggelar buka puasa dan shalat taraweh bersama di Masjid Assa’adah, Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Kompol Dimas Adtya melalui Waka Polsek Pondok Aren AKP Sarman menyampaikan pesan untuk tetap menjaga kesehatan dan keamanan dilingkungan masing-masing, demi menciptakan situasi yang kondusif.

“Kita bersyukur, pemerintah memberikan kelonggaran melaksanakan shalat taraweh berjama’ah di Masjid. Tapi tetap sesuai aturan, dan permintaan maaf dari Kapolsek tidak bisa hadir,” ungkapnya.

Tidak lupa. kata Sarman, Kapolsek juga meminta vaksinasi harus terus ditingkatkan. Khususnya vaksin booster ketiga. Sehingga rangkaian kegiatan di bulan Ramadan atau Lebaran seperti Halal Bi Halal maupun mudik dalam kondisi betul-betul memiliki imunitas.

“Itulah kenapa, kami dorong percepatan vaksinasi booster. Sehingga masyarakat mendapatkan imunitas, kekebalan minimal 90 persen. Ini terus menerus harus kami lakukan,” katanya.

Menyikapi maraknya aksi tawuran anak-remaja, AKP Sarman meminta kepada semua pihak terutama kepada orang tua, untuk meningkatkan pengawasan anak- anaknya bila mereka keluar rumah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, bila melihat anak-anak berkumpul (nongkrong) yang akan memicu tindakan kriminal, mengarahkan mereka pulang,” pintanya.

Memasuki hari ke lima kunjungan tim Safari Ramadan ke Masjid Assa’adah dilingkungan kelurahan Parigi, di sambut ketua DKM ustad Abdul Khoir didampingi ketua RW 04 Jamhari dan ketua Karang Taruna RW 04 Adji Apriadi.

Camat Pondok Aren H.Hendra SH.Msi menjelaskan, Safari Ramadhan ini, sebagai langkah awal kebersamaan antara pemerintah dilingkungan Pondok Aren dengan masyarakat terutama tokoh agama.

Baca Juga :  Modus Antar, Driver Ojol Ditusuk Penumpangnya Hingga Tiga Kali Di Tangerang

“Selain Silahturahmi juga sebagai ajang perkenalan para lurah dari 11 kelurahan dan memberikan bantuan kepada Masjid yang dikunjungi juga bantuan ke 3 mushola dan santunan kepada anak yatim dan duafha sebanyak 20 orang dilingkungan kelurahan Parigi,” pungkasnya. (Abah Ade).