Beranda Berita Photo Peringatan Malam Nisfu Syaban Mushola Nurul Iman Sawah Ciputat

Peringatan Malam Nisfu Syaban Mushola Nurul Iman Sawah Ciputat

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Di Musholla atau Masjid masjid yang sudah melakukan tradisi tiap tahun nya selepas Sholat Maghrib menggelar acara nisfu syaban yaitu dengan Baca Surat Yasin sebanyak tiga kali dengan niat yang berbeda , niat yang pertama meminta agar kita di perpanjang usia kita utk beribadah kpd Allah SWT , niat yg kedua agar kita diberi rezeki yg banyak dan halal sebagai bekal beribadah kpd Allah taala dan niat yg ketiga agar kita di kuatkan Iman. Kamis, (17/03/2022).

Mushola Nurul Iman yang berlokasi di RT 004/001 Sawah Ciputat yang di pimpin oleh Ust Suwardi membaca tiga kali surat Yasin dan jamaah pun mengikuti nya, setelah selesai baca surat yasin tiga kali di lanjutkan dengan sholat isya kemudian di lanjut dengan ketua pelaksana. Kuswantoro beliau katakan bahwa kita menggelar acara ini untuk silaturahmi, kita gelar acara nisfu syaban, agar kampung kita berkah begitu kata Kuswantoro

Tampak hadir ust Suyoto jamil,ust Noor Baidi,ust,Bunadi,ust,Asep,suwarno,dan jamaah sekitar lingkungan musollah nurul iman serta ibu ibu majelis talim Nurul iman.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Pimpinan Majelis talim mushola Nurul Iman Ust Suwardi beliau katakan kita adakan acara ini sudah tahun kedua, dan tiap tahun nya kita akan adakan acara ini di tiap tahun nya bertepatan dengan malam Nisfu Syaban, kita baca yasin tiga kali, lanjutkan dengan tausiah.

Tausiah di sampaikan oleh Ust.Suwardi beliau katakan dalam tausiahnya bahwa Ramadhan 15 hari, apakah kita sudah persiapkan?oleh karena itu sungguh beruntung orang yang duduk ikut acara nisfu syaban karena Allah membuka pintu langit dan pintu taubat, oleh karena nya marilah kita bertaubat sebenar benarnya taubat semoga Allah mengampuni dosa kita dan akhirnya kita bermohon kepada Allah agar di sampaikan usia kita pada bulan Ramadhan berkah kita bersholawat pada Nabi Muhammad SAW.Allahummma sholi Ala Muhammad.

Baca Juga :  Diduga Sewenang-Wenang Membuat Kebijakan, Kuasa Hukum Buruh PT Lestari Busana AnggunMahkota Ciputat Datangi Disnaker Kota Tangsel

Setelah acara demi acara selesai panitia mengeluarkan nampan yang isinya nasi , sumbangan dari jamaah di lingkungan RT 004/001 untuk di santap jamaah, satu nampan. (Hasan)