Beranda Berita Photo Hooreyyy Tugu Pamulang Berubah wajah, Jadi ke Banggaan Warga Pamulang

Hooreyyy Tugu Pamulang Berubah wajah, Jadi ke Banggaan Warga Pamulang

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Tugu Pamulang sekarang telah berganti wujud, setelah sempat jadi bahan celotehan dan makian warganet bukan tanpa sebab karena wujud tugu pamulang seperti toren air atau kandang burung.

Kini tugu yang terletak di bundaran jalan siliwangi pamulang, kecamatan pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berubah wujud menjadi simbol dan kebanggaan Kota Tangsel khususnya untuk warga kecamatan Pamulang.

Peresmian tugu pamulang dengan bentuk yang jauh lebih bagus dan terkesan megah ini, langsung dipimpin oleh gubernur provinsi Banten H. Wahidi Halim.

Gubernur Banten ini menyampaikan seputar pembangunan kembali tugu pamulang setelah banyak keritikan, saran atau masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait pembangunan tunggu pamulang sebelumnya, peresmian tugu pamulang berlangsung pada sabtu ( 8/02/2022).

Bangunan tugu Pamulang di rombak total mulai dari sisi bawah hingga puncak tugu yang mempunyai nilai filosofi yang berbeda, jelasnya.

H. Wahidin berharap agar bangunan tugu Pamulang bisa menjadi ikon kota Tangsel khususnya untuk warga yang berdomisili di wilayah Pamulang, sekarang tugu Pamulang sudah keren jadi jangan pada ribut bae, terang Wahidin sambil bercanda.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( PUPR), provinsi Banten Arlan Marjan menjelaskan pada media beritatangsel.com proses pembangunan tugu Pamulang yang kini jadi kebanggaan kota Pamulang memakan waktu sekitar dua bulan.

Dalam pembangunan tugu Pamulang ini pihaknya menghabiskan anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD) tahun 2021. anggaran yang tidak sedikit jumlahnya nominalnya sekitar 700.juta. ujar Arlan.

Tidak sampai disitu pihaknya setelah peresmian pun” Kembali harus mengeluarkan anggaran lain untuk pemeliharaan.

“Anggaran perawatan sekitar Rp. 50-an juta, karena kita ada taman, lampu penerangan, dan ke depan kita akan bikin pagar untuk menjaga hal yang tidak di inginkan, anggaran perawatan sebesar Rp. 50 juta ini untuk jangka waktu setahun, terangnya (TO)

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Tangkap Juru Parkir Liar Dalam Operasi Cipta Kondisi