Beranda Berita Photo GKI Maleo Raya Bintaro dan Puskesmas Pondok Pucung, GKI Bintaro Utama Vaksinasi...

GKI Maleo Raya Bintaro dan Puskesmas Pondok Pucung, GKI Bintaro Utama Vaksinasi Covid-19 Yang ke 2

BERBAGI

Beritatangsel.com – Pelaksanaan dilakukan mulai jam 8 untuk tugasnya berjalan lancar dan sebelum pelaksanaan melakukan doa bersama yang dipimpin majelis Bapak Hario.

Tenaga kesehatan dan penunjang medis, Dr.Johan SpTHT, Dr.Clara Purwanti,Drg.Margareth, Dr.Evelin, Dr.Prapti, Zr.Shanty, Zr.Gloria ,Zr.Eka,Zr.Yuli, Kezia
Zr.Farilla, Zr.Radista, Zr.Afifah,Zr,Nelly Liku
Dalam kegiatan vaksin hadir Ketua Yayasan klinik Pak Amstrong Sitorus
ketua majelis pak Didik Tri Cahyono
Dan para pengurus GKI maleo bintaro lain nya.
Paul sihotamg (wakil ketua majelis)anak pemuda GKI yang ikut berpartisipasi membantu di bagian pendaftaran dan input unt p care BPJS.

Karena semua yg ikut vaksin ini dimasukkan ke sistemnya p care BPJS dari Puskesmas Pondok Pucung(Ali Akbar) Jason Sihotang, Murry Lobo, Thania Panjaitan, Agnes, Daniel Dantjie, Angga Raffi, Greace Natalia, Stanny Sinembadan, Renaldy Rekagriya, Sena kristiawan, Miko Kurniawan, Jerikko Ravidya, Johanes Sirait, David Pakiding, Abraham Tamberongan,

 

Kepala Puskesmas pondok pucung Ibu Bidan Suminah,Bp.Ali akbar,(staf puskesmas)Bp.Amstrong Sitorus(ketua yayasan majelis).bersama Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat meninjau pelaksaan vaksinasi di GKI maleo bintaro Tangerang Selatan.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davni menjelaskan, terdapat kurang lebihwarga yang menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Menurut dia, Pemerintah Pusat siap menyediakan dosis vaksin Covid-19 yang dibutuhkan agar target vaksinasi di Tangerang Selatan bisa segera tercapai.
Berapa dosis yang Tangerang Selatan perlukan, akan kami drop,” sambungnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga akan memperbanyak kerjasama dengan pihak swasta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

John bernardus Dr,Sp.THT-KL saat ditemui menjelaskan pelaksanaan vaksin kedua yang dilaksanakan di Gki Maleo Raya Bintaro,kegiatan yang baik sekali karena pemerintah program kan vaksinasi secara nasional untuk mengejar angka masyarakat yang mendapat vaksinasi itu cukup banyak sehingga nanti akan terbentuk immunity jadi immunity yang di dalam masyarakat sehingga apabila ada yang terpapar covid 19 bisa saja dia terinfeksi tapi berjalan minimal tidak ada yang bergejala berat sehingga tujuan dari vaksinasi yang dilaksanakan di Gereja GKI Maleo sebagai suatu kepedulian kepedulian dari gereja selain himbauan pemerintah juga kepedulian terhadap masyarakat supaya membantu masyarakat mempunyai sistem imun yang baik untuk menghadapi corvid-19.

Baca Juga :  Kisah Sekeluarga di Pamulang Berbagi Tempat Tinggal dengan Puluhan Kucing dan Anjing Liar

Ibu Ratna salah satu pengurus dari Yayasan Karya Kasih Maleo,yang membawahi Klinik Pratama GKI maleo raya dan sebagai salah satu Pnt.di GKI Maleo Raya menjelaskan dari kepedulian Gereja GKI Maleo sehingga bisa terlaksana program vaksin Covid-19 yang juga sudah dilaksanakan vaksinasi untuk usia 12 /18 dan ini untuk kedua kali untuk dilaksanakan di gereja,kita juga turut serta mensukseskan program pemerintah jadi sejauh ini Pemerintah masih memprogramkan untuk vaksinasi yang kita laksanakan ini untuk program ke 2 kalinya vaksinasi ini telah dilaksanakan di gereja Maleo Raya bintaro.

Drg,Margareth dalam pelaksanaan hari ini sesuai dengan yang akan datang Jadi tidak berlebihan dan tidak kekurangan sesuai dengan yang dibutuhkan sesuai dengan data yang masuk ke kita jadi kita udah data kita kontak lagi pesertanya peserta vaksin mau nggak datang besok Nah dari jumlah yang bersedia datang itu baru kita lapor ke Puskesmas Pondok Pucung untuk menyediakan jumlah vaksin Jadi pas Tidak kurang tidak lebih,jelasnya

Bidan Dahlia menambahkan bahwa program ini sesuai dengan tujuan vaksinasi memberikan sistem imun yaitu antibodi yang dibentuk oleh peserta atau bukan pasang karena mereka bukan yang sakit tapi yang di vaksin itu bisa mempunyai sistem imun yang baik.

Dr. Clara Purwanti menjelaskan Pentingnya vaksin untuk anak dan bedanya dengan kelompok usia 18+ selain menjadi target vaksinasi secara menyeluruh, program vaksinasi untuk anak penting dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal, Namun anak usia 12-17 tahun hanya mengalami nyeri pada lokasi suntik, bahkan hasil setelah vaksin juga aman serta imunogenitas yang ditimbulkan oleh tubuh juga baik. Tutupnya (Hasan)