Beranda Berita Terkini Pemuda-Pemudi RW.03 Karawaci Ilir Kota Tangerang Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan...

Pemuda-Pemudi RW.03 Karawaci Ilir Kota Tangerang Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan 1442 H

BERBAGI

Kota Tangerang – Kegiatan buka puasa bersama menjadi momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Pemuda-pemudi di RW.03 Karawaci Ilir, Kota Tangerang melaksanakan kegiatan berbagi dalam Bulan Suci Ramadhan dan Buka Puasa serta Tausiyah bersama dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu 9 Mei 2021 di Masjid Baitul Karim Karawaci Ilir Kota Tangerang, dibuka oleh sambutan dari ketua pelaksana Sugian.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Sugian mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini diharapkan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi kita serta meningkatkan ketaqwaan kita. Dalam rangka ini kita dapat berbagi juga kepada adik-adik, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Acara dilanjutkan dengan ceramah dan tausiyah bersama, pembacaan puisi yang bertema sembahyang rumputan, buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah. Pemberian santunan diberikan kepada 29 Anak Yatim dan menyalurkan bantuan sembako yang dikasih oleh para donatur dan diberikan langsung oleh pemuda-pemudi di RW.03 Karawaci Ilir Kota Tangerang.

Ini merupakan kegiatan offline kedua di lakukan pemuda-pemudi RW.03 Karawaci Ilir Kota Tangerang selama kurun waktu satu tahun terakhir sejak pandemi COVID-19, ujar Sugian.

Ditempat yang sama Aryan Ketua Umum Pemuda-pemudi RW.03 mengatakan acara buka puasa yang digelar di Masjid Baitul Karim Karawaci Ilir, Kota Tangerang ini dihadiri oleh donatur dari Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

Aryan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Acara gabungan ini diadakan untuk mempererat kembali antara pemuda-pemudi RW.03 Karawaci Ilir Kota Tangerang, dan Para komunitas lainnya yang bergabung pada kegiatan sosial di bulan suci ramadhan tahun ini dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Aryan.

Baca Juga :  Pemkot Terima Donor Plasma Darah Dari Polres Dan Kodim 0506

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa pemuda-pemudi di RW.03 ini sering di kenal sebagai wilayah kuburan China saja, padahal Karawaci Ilir ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Sedangkan Jamal pembina pemuda-pemudi RW.03 Karawaci Ilir Kota Tangerang, Mengatakan bahwa pemuda-pemudi diwilayah Karawaci Ilir khususnya di RW.03 ini sangat aktif untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat.

“Pemuda-pemudi di RW.03 sangat peduli terhadap anak yatim. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para penerus bangsa untuk memiliki harapan dan cita-cita setinggi mungkin untuk memberikan dampak positif bagi keluarga, sesama, bangsa dan negara di masa yang akan datang” ungkapnya Jamal.
(Farhan)