Beranda Uncategorized Kapolres Indramayu Masih Lakukan Pengamanan di Area PT. Pertamina

Kapolres Indramayu Masih Lakukan Pengamanan di Area PT. Pertamina

BERBAGI

Indramayu,beritatangsel.com—Polres Indramayu jajaran Polda Jabar paska terjadinya musibah kebakaran Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu masih siap siaga dalam melakukan pengaman baik terbuka maupun tertutup.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan mengatakan, Sampai saat ini upaya yang dilakukan Polres Indramayu melakukan pengamanan di area PT. Pertamina RU VI Balongan dan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Lokasi kejadian dengan menutup akses jalan Indramayu – Cirebon.

Selain itu, menghimbau masyarakat sekitar Area PT. Pertamina RU VI Balongan untuk sementara tetap dipengungsian yang telah di sediakan sampai api betul – betul padam.

“Sampai dengan saat sekarang dari 4 (empat) tanki yang terbakar, sudah 3 tangki yang sudah padam, sisanya 1 tangki masih menyala dengan ketinggian api kurang lebih 2 meter kapasitas api kecil dan saat ini petugas pemadam kebakaran dari PT. Pertamina RU VI Balongan dibantu Team lainnya masih melakukan upaya pemadaman/pendinginan,” terangnya, Kamis (01/04/2021).

Lebih lanjut, Personel Polres Indramayu juga melakukan Trauma Healing terhadap Masyarakat Kec.Balongan Kab.Indramayu yang terdampak Kebakaran di Kilang RU VI Balongan Indramayu di Gor BP Indramayu. Dan melakukan pendekatan dan dukungan secara Psikologis untuk membantu warga korban terdampak kebakaran kilang RU VI Balongan dalam menghadapi trauma mengubah cara berpikir dan bertindak yang positif, singkat Ipda Agus Setiawan.(ws)

Baca Juga :  Forum Wartawan Jakarta ( FWJ ) Mengelar Raker Penambahan Struktural Harian dan KSB Korwil