Beranda Berita Terkini Unit Intelkam Polsek Karangampel Lakukan Hasil Deteksi Pulbaket Rencana Kegiatan RAT KUD...

Unit Intelkam Polsek Karangampel Lakukan Hasil Deteksi Pulbaket Rencana Kegiatan RAT KUD Perikanan Mina Jaya

BERBAGI

Indramayu,beritatangsel.com—Unit Intelkam Polsek Karangampel telah melaksanakan deteksi dan pulbaket terkait dengan Rencana Kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) KUD perikanan Mina Jaya di Blok Tegalagung Desa Benda Kec Karangampel Kab Indramayu. Minggu (28/3/21) Malam

Adapun hasil deteksi dan pulbaket yaitu menemui Ketua KUD perikanan Mina Jaya H. SAWID menerangkan bahwa  Pada hari Kamis tanggal 01 Maret 2021 sekitar pukul 09.00 WIB di KUD perikanan Mina Jaya Blok Tegalagung Desa Benda Kec Karangampel akan dilaksanakan kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) sekaligus pemilihan Ketua KUD perikanan Mina Jaya periode 2021- 2026. Sebagai Ketua panitia pelaksana Sdr. Rasid.

Dalam proses pemilihan Ketua KUD perikanan Mina Jaya periode 2021- 2026 kami sudah membuka pendaftaran mulai tanggal 15 s.d 26 Maret 2021, dan hasil pendaftaran Calon terdapat satu nama yaitu Sdr. BANAJI yg merupakan anggota KUD.

Namun demikian terdapat beberapa orang diantaranya Sdr. Sopandi, S.pd, (bukan anggota KUD) ingin mendaftarkan diri sebagai Calon ketua KUD, hal tersebut tidak bisa diterima karena tidak sesuai dengan AD/ART KUD perikanan Mina jaya, hal tersebut didukung oleh Sdr. Sanitam dan Sdr. Carsa ( bukan anggota KUD) yang mengintimidasi bahwa pelaksanaan RAT nanti apabila pencalonan Sdr. Sopandi tidak direalisasikan maka apabila terjadi kejadian hal yg tidak diinginkan maka diluar dari tanggung jawab mereka.

Sesuai AD / ART KUD perikanan Mina jaya untuk menjadi keanggotaan harus aktif selama 3 tahun dan memiliki perahu, sedangkan Anggota yg sudah terdaftar yaitu sebanyak 65 orang.

“Rencana pelaksanaan Kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) KUD perikanan Mina Jaya merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap tahun dalam rangka evaluasi kinerja KUD” Kata Kapolsek Kompol Heriyadi ditempat terpisah.

Baca Juga :  UKM Ikut Ramaikan Lebaran Betawi Tangsel 2018

Dalam kegiatan tersebut terdapat pemilihan Ketua KUD perikanan Mina Jaya periode 2021- 2026 yang sesuai dengan AD / ART, seharusnya sudah habis masa jabatan periode tahun 2019 dikarenakan masa Pandemi Covid 19 maka diundur hingga tahun 2021 berdasarkan kesepakatan keanggotaan KUD.

Adanya beberapa intrik dalam pemilihan Ketua KUD tentunya dimanfaatkan oleh oknum warga, dengan harapan dapat meraih simpati keanggotaan KUD yang pada gilirannya mendapatkan dukungan.

Hal tersebut diatas bila dikaitkan situasi menjelang Pemilihan Kepala Desa Benda, tentunya dijadikan manfaat untuk perolehan suara dari Calon Kuwu, sehingga bisa mendapatkan dukungan dari Keanggotaan KUD yang rata rata memiliki kantong suara.(was)