Beranda Berita Terkini Pemkot Tangerang Berdayakan (KWT) Dalam Pemberian Bibit Tanaman Hingga Mengeluarkan SK Kampung...

Pemkot Tangerang Berdayakan (KWT) Dalam Pemberian Bibit Tanaman Hingga Mengeluarkan SK Kampung Iklim di Kelurahan Koang Jaya RW.03

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kelurahan koang Jaya, mengeluarkan Surat Keputusan Lurah Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. No : 660/IID – Sekret/2020. Ditetapkan di Koang Jaya pada tanggal 10 Januari 2020. Tentang Susunan Pengurusan Kampung Iklim RW.003 Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Pada hari Jum’at (9/10/20).

Pemerintah Kota Tangerang memberdayakan Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam rangka upaya pembinanaan warga masyarakat untuk mewujudkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup diperlukan suatu wadah kelembagaan dan pengembangan dari iklim yakni kampung Iklim Berbasis Edukasi Lingkungan,

Pemkot Tangerang dan dinas terkait telah membantu KWT yang ada di wilayah Kelurahan Koang Jaya di RW.03 ini, dalam bentuk bibit tanaman yang telah di berikan kepada warga untuk dapat meningkatkan produksi pertanian.

Selain itu dari Dinas PUPR telah membantu berupa paving block, dan dari Dinas Ketahanan Pangan sudah membantu bibit pohon sebanyak 100. Sedangkan dari Kelurahan Koang Jaya telah merespon program kegiatan di RW.03.

Ahmad Fauzi, Ketua Taman Berkebun (TAMBUN) dan Taman Bermain (TAMBERIN) mengatakan, kami mewakili warga RW.03 mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pemkot Tangerang dan pihak Kelurahan Koang Jaya yang sudah membantu dalam kegiatan kami ini, dengan ada nya support dari pemerintah ini kegiatan kami makin semangat dalam menjalankan program-program yang sudah di rencakan dari warga RW.03 ini.

Selain itu, dia menambahkan “bahwa dengan keikutsertaan Tambun dan Tamberin dalam program KWT ini memiliki manfaat yang cukup untuk warga RW.03 dan meningkatkan perekonomian keluarga,” (Farhan).

Baca Juga :  Tawuran Berujung Maut, 2 Pelaku diamankan Polres Jakbar