Beranda Berita Photo Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polsek Serpong Dan Gerakan Sejuta Kacamata Gelar Baksos...

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polsek Serpong Dan Gerakan Sejuta Kacamata Gelar Baksos Periksa Mata Dan Bagi-bagi Kacamata Gratis

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Polsek Serpong yang bekerjasama dengan Gerakan Sejuta Kacamata menggelar kegiatan bakti sosial yakni pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis untuk warga Kecamatan Serpong dan Serpong Utara di Polsek Serpong, Jl. Letnan Sutopo No.1 BSD kel. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong Kota Tangsel, Minggu (27/10).

Dalam acara tersebut turut serta dihadiri, Kompol St. Luckyto, A. W. SH. S. I. K (Kapolsek Serpong)- Bpk. Hartapa (Ketua Harian Dewan Paroki Alam Sutera) – Bpk. Dani (Ketua Yayasan sejuta kacamata untuk Indonesia) – Para Pengurus Dewan Paroki Alam Sutera – Para Pengurus yayasan sejuta kacamata untuk Indonesia -dan Masyarakat wilayah Kec. Serpong Kec. Serpong Utara Kota Tangsel

Warga Serpong dan Serpong Utara sangat antusias mengikuti pemeriksaan mata. Terlebih bukan hanya kalangan orang tua, tetapi anak-anak dan kalangan remaja juga turut mengikuti pemeriksaan mata tersebut.

Kompol Stephanus Luckyto Kapolsek Serpong, menerangkan, kegiatan pemeriksaan mata gratis ini Polsek Serpong membagikan 1.000 kacamata gratis.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati sumpah pemuda, jadi kita laksanakan pemeriksaan mata dan pembagian 1.000 kacamata gratis yang terdiri dari 800 kacamata plus dan 200 kacamata minus. Dari berbagai usia mulai dari 7 tahun hingga 40 tahun keatas,” ujar Luckyto

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat setempat.

“Intinya kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena kami (Polisi) juga butuh masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif dan bersinergi untuk saling membantu,” terangnya.

Salah satu peserta yang mendapatkan kacamata gratis, Tini (44) warga Serpong Utara mengaku, sangat berterima kasih kepada Polsek Serpong yang telah memberikan kacamata gratis.

Baca Juga :  Gudang Tekstil Dilahap Si Jago Merah

“Ya makasih banget pokoknya, selama ini mau baca susah. Mau beli kacamata juga pasti mahal. Dikasih kacamata gratis, seneng pastinya,” tutur Tini.