Beranda Uncategorized Dekatkan Masyarakat dengan TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Pesta Rakyat

Dekatkan Masyarakat dengan TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Pesta Rakyat

BERBAGI

JAKARTA, BERITATANGSEL.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI AU, di Lanud Halim PK digelar sebuah acara yang bertajuk Pesta Rakyat di tanggal 6-7 April 2019 dengan tujuan mendekatkan TNI AU dengan masyarakat.

Pada acara ini digelar pertunjukan musik, pameran pesawat pesawat TNI AU dan alutsista lainnya, show beberapa klub otomotif, pasar murah, joy Flight, dan tak lupa yang paling menarik demonstrasi beberapa Olahraga Dirgantara (Ordirga) diantaranya Terjun Payung, Aeromodelling, Drone, Paramotor, dan Trike.

Khusus Trike mempunyai tugas terbang pagi hari dengan membawa banner untuk memancing masyarakat sekitar Halim agar tertarik pada gelaran Pesta Rakyat.

Ada 4 Trike yang sejak jam 6 pagi terbang hilir mudik disekitar kompleks Halim dan sekitarnya. Bentuk Trike dari kejauhan nampak seperti ujung anak panah yang lepas dari busurnya. Dari sinilah asal muasal nama “Arrow” (anak panah) dijadikan Callsign para Pilot Trike TNI AU.

Penerbangan Arrow Flight yang terdiri dari 4 Pesawat Trike melibatkan 5 Pilot TNI AU yaitu Arrow 14 Letkol Kes Irwanto, Arrow 01 Mayor Tek Dani Suwandono, Arrow 17 Letda Sus Zaenal, Arrow 03 Serda Budianto, Arrow 20 Serda Nur Eko, serta didukung 2 pilot FASI Capt Sutiono dan Capt Arif Nursilo.
Turut terbang juga Pembina Trike TNI AU yang mendapat kehormatan Callsign Arrow 00, Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A, M.Si.

Kehadiran “Arrows” yang mengudara dengan membawa banner menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang memadati area Pesta Rakyat, karena terlihat lincah meliuk liuk di udara, bersama beberapa Paramotor.

Trs

Baca Juga :  Post with Gallery image