Beranda Berita Photo Lepas Sambut dan Sertijab Lurah Lengkong Gudang Timur

Lepas Sambut dan Sertijab Lurah Lengkong Gudang Timur

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Camat Serpong menyaksikan Penandatanganan serah terima jabatan lurah lengkong gudang timur, yakni dari Lurah Rahmat  Kurnia, SH., kepada Lurah Haryadi Mahali, S.sos.

Bahwa seperti diketahui Kamis (22/11) lalu di ruang Blandongan Kantor Balaikota, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany telah melantik beberapa pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemkot Tangsel. Ada 35 orang Lurah berstatus PNS untuk mengisi posisi tersebut. Jabatan Lurah baru diisi dari promosi jabatan ataupun sebagian lainnya mendapat pindah tugas di wilayah lainnya. “Bahwa mutasi, promosi jabatan birokrasi adalah hal yang biasa dilakukan pimpinan, jadi jangan bertanya kenapa harus ada mutasi,” ungkap Mursinah, dalam sambutannya, Kamis (29/11/2018).

Ia menjelaskan, Lurah Rahmat sebagai Eselon 4 saat ini menjabat ditempat yang baru sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasie Kesos) pada Kecamatan Serpong dan sekarang diganti oleh Lurah Haryadi Mahali yang pernah tugas di Kelurahan Jeulupang Kecamatan Serpong Utara.

Dalam beberapa pesan pentingnya, Camat Mursinah bahwa penandatangan berita sertijab tadi  adalah merupakan penyerahan Memory Buku Pintar di Kelurahan bahkan yang didalamnya termasuk Letter C. “Untuk tahun 2018 sampai tahun 2019 sudah mulai sertifikasi tanah, harus sudah dilaporkan terkait PTSL (red, sertifikat tanah gratis) itu kepada lurah yang baru. PTSL itu sudah sejauh mana, karena dari beberapa kelurahan para RT /RW datang ke kantor kecamatan kami menanyakan bagaimana PTSL kami,” imbuhnya

Padahal ini kan teknis, bergantinya jabatan bukan persoalan, tinggal menyesuaikan berdasarkan SK yang ada. Jadi sebenarnya bukan persoalan.

Masih sambutan Camat, terkait beberapa hal penting di wilayah,  diimplementasikan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 17 Tahun 2018. “Lurah harus memahami tugas pokok fungsi (tupoksi Lurah/camat/ para RT/RW),” tandasnya.

Baca Juga :  Menyambut Hari Sumpah Pemuda Gabungan Putra Daerah Mengadakan Santunan Anak Yatim

Terlihat hadir dalam undangan acara antara lain, Asda III Pemkot Tangsel Tedy Meiyadi, Sekretaris Camat Serpong Supriyadi, para lurah lain maupun perwakilannya se Kecamatan Serpong, anggota DPRD Provinsi Banten Harun Rasyid, anggota DPRD Tangsel Nurhayati, Waka Polsek Serpong, Bhabinkamtibmas/ Babinsa Kelurahan Leguti, Tokoh masyarakat/ tokoh agama/tokoh pemuda/ Ketua RW-RT se Kelurahan Leguti, para pengusaha se Kelurahan Leguti, Ormas, LSM, dan sebagainya.

( Abi )