Beranda Berita Photo Sinergiskan Program Kerja, Mahasiswa BPI Gelar Pertemuan

Sinergiskan Program Kerja, Mahasiswa BPI Gelar Pertemuan

BERBAGI

 

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM – Sinergiskan program kerja di jurusan, dua mahasiswa dari perguruan tinggi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam, dan mahasiswa Jurusan Bimbingan Konselinh Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menggelar studi banding.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Badan Penyuluhan Islam, Ufaira Nabila mengatakan, pertemuan ini diinisiasi oleh pengurus HMJ Badan Penyuluhan Islam.

“Tujuannya yaitu biar kita tau Program Kerja HMJ BKI Universitas lain itu apa aja dan Program Kerja HMJ BPI UIN Jakarta itu apa aja,” kata Ufaira, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Ufaira Nabila, dalam pertemuan itu juga, mahasiswa saling memperkenalkan program kerjanya masing-mading.

“Nanti kalau ada yang kurang-kurang ditambahin dan kalau ada yang kurang jelas di jelasin bahkan kalau misalnya ada yang sama itu bisa digabungin biar nanti jadi lebih baik kedepannya,” tambah Ufaira.

Seperti diketahui, dalam acara pertemuan itu, mahasiswa mengangkat tema tentang, ‘Rejuvinasi Moral Intelektual Melalui Integrasi Silaturahmi’.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang jumpa muka jumpa pikiran dan jiwa antar mahasiswa perguruan islam negeri yang fokus terhadap penyuluhan, juga untuk membangun komunikasi antara mahasiswa UIN Jakarta dengan Universitas lain,” tambah Ufaira. (Haji Merah).

Baca Juga :  HMB Minta Dinas Terkait Tanggap Atasi Banjir di Ciputat