Beranda Berita Photo HMB Minta Dinas Terkait Tanggap Atasi Banjir di Ciputat

HMB Minta Dinas Terkait Tanggap Atasi Banjir di Ciputat

BERBAGI
Air membanjiri asrama mahasiswa

Ciputat, Beritatangsel.com – Hujan deras belakangan yang mengguyur Kota Tangsel menyebabkan lokasi di wilayah ini terendam banjir.

Seperti di Ciputat, puluhan mahasiswa yang tinggal di Asrama terpaksa harus mengungsi lantaran tempat yang mereka tempati diterpa banjir. Kamis (18/10/2017).

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, hujan deras terjadi sekitar pukul 14.00 wib.

Menyikapi hal tersebut, Adhia Muzaki menilai kinerja Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Kota Tangsel terkait harus mengantisipasi.

Pasalnya, masih kata Adhia, soal banjir yang terjadi di Ciputat, memang masih belum terpecahkan.

“Kami menilai, soal banjir yang sering terjadi ini, mutlak karena kinerja Pemkot yang belum memiliki solusi, soalnya setiap hujan deras, banjir ini selalu terjadi,” ujar Adhia.

Adhia yang juga menjabat sebagai, Wasekbid Bidang Penelitian Anggota HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi Cabang Ciputat ini menambahkan, banjir di Ciputat, selalu terjadi jika ada hujan deras.

“Ini letak-letak banjir itu, jika ada hujan deras mengguyur, itu terjadi di pesanggaran, di Semanggi II, di Semanggi I, dan itu karena air yang ada disitu kuru tidak bisa menampung, itu akibat tidak dikelola dengan baik,” tukasnya. (Goler)

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Tangsel Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella