Beranda Berita Photo 7 Pejabat & Segepok Uang dari PN Tangerang Diamankan KPK

7 Pejabat & Segepok Uang dari PN Tangerang Diamankan KPK

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Tujuh pejabat Pengadilan Negeri (PN) Tangerang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Senin (12/3/2018) malam. Mereka diamankan karena diduga telah menerima suap terkait dengan perkara perdata yang sedang berjalan. Hal itu membuka tabir keterangan sebelumnya, jika hanya ada 1 pejabat saja yang terkena OTT.

“Sejak sore menjelang Magrib tadi,  telah diamankan sekitar 7 orang dan dibawa ke KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Febri menjelaskan, 7 orang yang diamankan KPK adalah para pejabat di lingkungan PN Tangerang, Senin (12/3/2018) malam.

Dalam proses OTT tersebut, KPK yang berkoordinasi dengan Badan Pengawas Mahkamah Agung ini turut mengamankan sejumlah uang. “Tujuh pejabat tersebut unsurnya hakim, panitera, ph dan swasta. Ada sejumlah uang serta berkas-berkas penting lainnya diamankan,” ucapnya. Menurut Febri, seluruhnya di gelandang ke KPK lantaran terindikasi telah melakukan transaksi dengan perkara perdata.

“Ada kegiatan tim di lapangan terkait dengan penegak hukum di PN Tangerang. Mereka diduga melakukan transaksional terkait dengan perkara perdata yang sedang berjalan di PN Tangerang,” ujarnya.

Sumber: Tangerangnews

Editor: Deza

Baca Juga :  Festival Cisadane Pada Hari Rabu, jelang Acara Buaya Muncul di Tengah Sungai Cisadane