Beranda Berita Photo Anggota DPR RI Komisi IX dan Kemenkes Sosialisasikan Hidup Sehat Dalam Rumah...

Anggota DPR RI Komisi IX dan Kemenkes Sosialisasikan Hidup Sehat Dalam Rumah Tangga

BERBAGI

Kab. Tangerang,Beritatangsel.com – Anggota DPR RI  Komisi IX Dapil Banten III  HJ. Siti Masrifah bersama Kementerian Kesehatan turun ke Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang untuk melakukan penguatan peran masyarakat dalam pembangunan Indonesia sehat berbasis Rumah Tangga. 

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang dan dihadiri oleh 200 warga serta perangkat desa se-kecamatan Kresek, Sabtu (17/06/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai  upaya untuk  memberikan kesadaran kepada masyarakat yang Ada di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang untuk dapat menerapkan pola perilaku hidup sehat berbasis rumah tangga. 

“Saat ini kita bangun komunikasi dengan masyarakat, kita ajak bicara dengan masyarakat biar semua masyarakat itu tahu apa itu gerakan masyarakat hidup sehat seperti aktivitas fisik, apa itu deteksi dini, bagaimana makan sayur dan buah-buahan Setiap hari,” Kata Masrifah.

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan apa itu  Konsep Dan paradigma sehat yang menjadi landasan dalam kerangka  berfikir pemerintah. Dimana dijelaskan kepada seluruh masyarakat yang hadir soal cara Pandang atau pola fikir  pembangunan Kesehatan yang bersifat holistik,  proaktif antisipatif,  dengan melihat masalah kesehatan.

Sebagai masalah yang dipengaruhi oleh banyak faktor secara dinamis dan lintas sektoral, dalam suatu wilayah yang berorientasi kepada peningkatan pemeliharaan dan perlindungan terhadap penduduk agar tetap sehat dan bukan hanya penyembuhan penduduk yang sakit.

Kami dari Komisi IX tidak bosan-bosan menyambangi masyarakat untuk melakukan pengawasan sekaligus memberikan advokasi gerakan masyarakat hidup sehat ini, agar ke depan anggaran kesehatan untuk membiayai orang yang sakit bisa dihemat.

Sekali lagi saya berharap, Pemerintah lebih  rajin turun mensosialisasikan  program programnya, terutama program promotif dan preventif tanpa mengesampingkan  program kuratif dan rehabilitative. Ujarnya (DR)

Baca Juga :  Ditreskrimum Polda Metro Tangkap 53 Tersangka, 44 Diantaranya Tersangka Kasus Judi