Beranda Berita Photo PMR Tingkat Madya dan Wira Se-Tangsel Gelar Latihan Gabungan

PMR Tingkat Madya dan Wira Se-Tangsel Gelar Latihan Gabungan

BERBAGI

Serpong,Beritatangsel.com – Bertempat di SMAN 11 TANGSEL di gelar Latihan gabungan dan ujian tanda kecakapan PMR PMI Kota Tangerang Selatan dilaksanakan pada 6-7 Mei 2017, kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta dari unit PMR Madya (SMP) dan Wira (SMA). perwakilan dari unit-unit PMR Se-Tangsel.

Para Peserta terdiri dari tingkat Madya Seperti SMPN 6, SMPN 11, SMPN 17, SMP Pustek Serpong, dan MTs Soebono Mantofani sedangkan untuk tingkat Wira SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5, SMAN 7, SMAN 9, SMAN 10, SMAN 11, SMKN 4, SMKN 5, SMK Pustek Serpong, SMK Riksa Indriya, SMK Kesehatan Letris Indonesia 1, dan MAN 1 Tangsel.

Latihan Gabungan PMR Kota Tangerang Selatan ini bertujuan untuk penyamarataan materi serta mempertajam skil serta keterampilan anggota PMR se Tangsel agar siap menjalankan peran dan tugasnya, dapat menumbuhkan karakter kepalangmerahan bagi anggota PMR, dan terbentuknya anggota PMR yang memiliki kemampuan dalam menjalankan pelayanan kemanusiaan di sekolah. Dimana kegiatan latgab PMR ini sejalan dengan program penguatan pendidikan karakter (PPK)

“Acara ini sangat bermanfaat, selain meningkatkan keterampilan teman-teman PMR, peserta latihan gabungan juga mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang materi pokok PMR dan tentunya juga mempererat silaturahmi persahabatan para anggota PMR”. Ucap Taryono Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel

Para peserta latihan gabungan tersebut seyogyanya berusaha untuk memperkokoh kekuatan kerjasama, cepat dan efektif dalam mengambil keputusan. Berkerja sama serta komunikasi efektif dan di harapkan peserta pelatihan dapat mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dan berperilaku hidup yang sehat sebagaimana tertuang dalam tujuan pelatihan ini,”

Baca Juga :  Edarkan dan Konsumsi Ganja, Seorang Satpam Diringkus Polisi di Alam Sutra