Beranda Berita Photo Puluhan Rumah Di Setu Rusak Akibat Puting Beliung

Puluhan Rumah Di Setu Rusak Akibat Puting Beliung

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Cuaca ekstrim melanda kawasan Tangerang Selatan dan sekitarnya pada Minggu (2/4/2017). Hujan deras disertai angin kencang membuat puluhan rumah di Kampung Cirompang RT 02 / RW 02 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan tertimpa musibah.

Puluhan rumah tersebut diamuk angin puting beliung. Bahkan pemukiman warga ini hancur lantaran tertiban pohon tumbang.
“Rumah yang hancur kena puting beliung ada 19 KK (Kepala Keluarga) dari 76 jiwa,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel, Agus, Minggu (2/4/2017).

Sedangkan rumah yang tertimpa pohon tumbang sebanyak 14 KK dari 56 jiwa. Petugas damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Relawan, Dinas Lingkungan Hidup, serta Kecamatan sudah melakukan bantuan di lapangan.

“Selain merusak rumah warga, ada juga 3 mobil rusak akibat kejadian ini,” ucapnya.
Mobil – mobil yang rusak di antaranya Carry Pick Up, Daihatsu Espass, serta Agya. “Total ada 30 pohon tumbang akibat angin puting beliung,” kata Agus.

Sementara itu Kepala BPBD Tangerang Selatan, Chaerudin menambahkan pihaknya terus berada di lokasi guna membantu warga yang rumahnya hancur imbas insiden tersebut. Jajarannya tengah melakukan pendataan terkait bencana ini.

“Kami ada di lokasi, semoga semuanya dapat selesai. Bantuan logistik akan dikirim besok, ada juga posko kemanusiaan yang nantinya akan didirikan di sini,” pungkas Chaerudin. (*)

Baca Juga :  Buku Kesehatan Ibu dan Anak di Tangsel Belum Maksimal