Beranda Berita Photo WAW!! Dampak Buruk Sering Mengikat Rambut, No 3 ini Sering Terjadi!!

WAW!! Dampak Buruk Sering Mengikat Rambut, No 3 ini Sering Terjadi!!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – mengikat rambut adalah sebuah kebiasaan wanita yang sering dilakukan agar rambutnya tidak berantakan, namun hal ini bukan hanya dilakukan oleh wanita bahkan pria pun juga melakukannya.

tapi tahukan anda mengikat rambut juga memiliki dampak negatif, yuk ketahui dampak buruk apa saja yang akan terjadi jika anda sering mengikat rambut anda :

1. Mengganggu saraf dan menyebabkan pusing.

Tak disangka ternyata mengikat rambut dapat menggagu saraf, Karena rambut ini bersifat menempel pada kulit kepala, sehingga saat mengikat rambut otomatis kulit kepala akan tertarik, demikian pula dengan kulit wajah. Jika hal ini dilakukan setiap hari atau dilakukan secara rutin tentu lama-kelamaan akan mengganggu saraf dan menyebabkan pusing di kepala.

2 . Rambut menjadi rapuh dan rontok

Hal ini mungkin bukan hal yang aneh lagi, Mengikat rambut merupakan suatu aktivitas yang memaksa/ mengekang rambut. Dengan mengikatnya, rambut tidak leluasa atau tidak bebas. Pada dasarnya rambut ini harus diperlakukan secara lembut.

 Sehingga jika rambut yang seharusnya diperlakukan lembut tersebut, setiap hari diikat, hal ini akan menyebabkan rambut menjadi rapuh. Kemudian saat melepas ikatan yang terlalu kencang akan disertai dengan rontokan rambut.

Hal ini mengindikasikan bahwa selain membuat rambut menjadi rapuh, mengikat rambut terlalu kencang dan sering juga membuat rambut rontok.

  3. Membuat rambut lurus menjadi bergelombang

mengikat rambut bukan hanya dapat membuat rambut rontok ternyata dapat membuat rambut bergelombang, Mengikat rambut terlalu kencang dan sering akan meninggalkan bekas ikatan yang membuat rambut menjadi bergelombang. Hal ini akan sangat terasa pada rambut yang lurus.

 4. Proses pertumbuhan rambut menjadi terganggu

Yang terakhir ini adalah, Reaksi yang konstan dapat menyebabkan peradangan di sekitar folikel rambut. Lama-kelamaan tidak hanya folikel rambut yang rusak, namun juga mengganggu pertumbuhan rambut baru.

Baca Juga :  Polsek Karangampel Masif Menggelar Program PPKM Mikro 3T

Itu dia tadi dampak buruk yang terjadi jika anda terlalu sering mengikat rambut anda, sebaiknya anda kurangi mengikat rambut agar dampak buruk tersebut tak terjadi. (*)