Beranda Berita Photo Banyaknya Kondom Di Taman Skate Park, Membuat Pengunjung Taman Resah

Banyaknya Kondom Di Taman Skate Park, Membuat Pengunjung Taman Resah

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com-Komunitas skateboard di Tangerang, mengeluhkan banyaknya bungkus kondom yang berserakan di taman-taman Tangerang, Senin (20/03/17). Padahal taman-taman tersebut, khususnya Skate Park, seharusnya dimanfaatkan untuk kegiatan positif, bukannya sebagai ajang kelakuan mesum.

“Di beberapa taman, kami mendapatkan kondom berserakan,” kata Andhika, anggota komunitas skateboardIa bahkan juga menemukan celana dalam wanita di sana. Andhika pun melanjutkan, tidak adanya penerangan yang cukup di Taman Pintu Air, Skate Park, dan Taman Laksa, menyebabkan lokasi tersebut di salah fungsikan oleh pengunjung tak bertanggung jawab.

Ia pun sebelumnya pernah melaporkan ke dinas terkait melalui aplikasi Tangerang Live, tetapi belum ada tanggapan. Padahal Andhika dan komunitasnya pernah menawarkan untuk memasang lampu secara cuma-cuma di Skate Park.

 Setelah berita tersebut diangkat di media, Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, pun segera menerjunkan tim di lokasi. Namun Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan (BPP) Kota Tangerang, Tihar Sopian berdalih bahwa bungkus kondom dan celana dalam tersebut sudah lama ada berada di situ, jauh sebelum taman-taman itu dibangun. Ia pun menyiapkan beberapa rencana untuk menindaklanjuti hal tersebut.“Untuk mencegah itu, kita sudah mempersiapkan personel untuk menjaga 26 taman dan 153 ruang terbuka hijau. Mereka dibagi dalam dua shift, dari jam delapan pagi sampai jam 12 malam,” jelasnya. Sementara untuk masalah penerangan belum bisa direalisasi dalam waktu dekat. Mereka akan meningkatkan penjagaan hingga rencana tersebut bisa dilakukan.(*)

Baca Juga :  Diduga Arus Pendek, Rumah di Kampung Poncol Terbakar