Beranda Berita Photo Menakjubkan!! Yuk Coba Perawatan Wajah Dari Buah Lemon

Menakjubkan!! Yuk Coba Perawatan Wajah Dari Buah Lemon

BERBAGI

Pondok Aren,Beritatangsel.com-Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah lemon, manfaat lemon untuk wajah telah dikenal sejak dulu sehingga tak heran jika banyak produk kecantikan yang telah memanfaatkan buah ini sebagai bahan dasarnya.Buah lemon merupakan sumber kalsium, vitamin C, magnesium, kalium, mineral dan antioksidan.

Semua nutrisi tersebut sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti bintik hitam, komedo dan mengatasi kerutan.
Berikut ini manfaat dan cara menggunakan lemon untuk perawatan kulit.

1. Menghilangkan Bintik Hitam

Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mengatasi bintik hitam. Caranya: Sebelum tidur oleskan air lemon pada daerah bintik hitam, kemudian di pagi hari cuci dengan air dingin. Jika dilakukan secara rutin satu sampai dua minggu, bintik hitam akan mulai menghilang. Anda juga bisa menggunakan air lemon untuk perawatan tubuh, cukup tambahkan 1/2 cangkir air lemon untuk mandi dan berandam selama 20 menit.

2. Mencerahkan dan Melembutkan Kulit

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, jika digunakan secara teratur dapat membantu melembutkan dan mencerahkan kulit Anda. Vitamin C adalah antioksidan yang sangat bagus menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Oleskan air lemon pada setiap area tubuh termasuk lutut, siku dan wajah untuk mecerahkan dan melembutkan kulit.

3. Menghilangkan Komedo

Sifat antibakteri dan antijamur pada lemon dapat menjadi alternatif alami untuk mengobati jerawat dan komedo. Untuk menghilangkan komedo, cukup gosokan air lemon dengan lembut pada daerah yang terkena komedo. Lakukan perawatan ini setiap malam dan bilas dengan air dingin di pagi hari.

4. Masker Pelembab

Jika Anda memiliki kulit kering, lembabkan dengan masker lemon, caranya? Campurkan 2 sdm madu, lemon dan minyak zaitun. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga :  Pengamat: Popularitas Airin Akan Meroket Efek Sosialisasi Massif

5. Mengangkat sel kulit mati

Iris lemon, tambahkan 1/2 sdt gula pasir dan gosok dengan lembut pada wajah, biarkan selama beberapa menit. Anda juga bisa membuat campuran menggunakan air lemon di tambah sedikit gula dan air. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menyegarkan kulit.

6. Mengatasi Kerutan

Untuk mengatasi kerutan, campurkan 1 sdt madu dengan beberapa tetes air lemon dan setetes minyak almond manis. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan.

Menakjubkan bukan manfaat lemon untuk wajah tersebut? Satu buah lemon saja ternyata bisa menghilangkan banyak masalah kulit wajah. Disarankan Jika kulit Anda sensitif terhadap asam sitrat, Anda bisa mencairkan air lemon dengan air. Menggunakan bola kapas untuk menerapkannya adalah cara terbaik. Selamat mencoba (*)

(Vitria)