Beranda Berita Photo Warga VBI Protes Perluasan Pembangunan RS IMC Bintaro yang Bermasalah

Warga VBI Protes Perluasan Pembangunan RS IMC Bintaro yang Bermasalah

BERBAGI
Warga Villa Bintaro Indah Melakukan Aksi Damai di Depan Kantor Proyek Perluasan Pembangunan RS IMC Bintaro

Ciputat, Beritatangsel.com – Sekitar 300 Warga dari Perumahan Villa Bintaro Indah Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat Kota Tangsel melakukan aksi didepan Kantor Proyek pembangunan Rumah Sakit IMC (Ichsan Medical Center) Bintaro pada Sabtu (25/2/2017).

Aksi yang dinamai Aksi VBI 252 tersebut sebagai protes keras warga sekitar terhadap pihak RS IMC Bintaro agar menghentikan mega proyek pembangunan 7 lantai terkait IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) yang dinilai bermasalah.

“Kami kembali menggelar aksi ini karena pihak RS IMC Bintaro tidak segera merespons permintaan kami yaitu, berhentikan sementara perluasan pembangunan RS IMC yang rencananya dibangun 7 lantai dengan luas tanah sekitar 2 hektar ini,” papar Walneg selaku Kordinator Aksi kepada awak media di Perumahan Villa Bintaro Indah, Ciputat, Kota Tangsel. Sabtu (25/2/2017).

Proyek Perluasan Pembangunan RS IMC Bintaro (Dok: Warga VIB)

Dengan tegas, Walneg yang juga warga Villa Bintaro Indah ini mengungkapkan, sebelum proses pembangunan RS IMC ini benar-benar dihentikan, maka warga setempat akan terus menggelar aksi, semakin besar jumlahnya dari waktu ke waktu.

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan aksi 252 merupakan aksi lanjutan sebelumnya pada Sabtu 18 Februari 2017, seminggu yang lalu di Kantor Kelurahan Jombang.

Mengutip dari Sindonews, aksi yang dilakukan dalam bentuk dialog ini juga dihadiri perwakilan Manajemen RS IMC Bintaro, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), Lurah dan Camat setempat. Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah mengeluarkan izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) itu, justru tak hadir. (Anis)

Baca Juga :  Transaksi Sabu dan Ganja Gunakan Ontel, JS Masuk Perangkap Polisi