Beranda Berita Photo RI 1 Hadiri Peresmian KFITD 2016 di Tangerang, 250 Personil Gabungan Amankan...

RI 1 Hadiri Peresmian KFITD 2016 di Tangerang, 250 Personil Gabungan Amankan Lalin Ring 3

BERBAGI
Pos Pengamanan RI 1 (Foto : Putra)

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – 250 Personil gabungan Polres Tangerang Selatan (Tangsel), TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel, Dishub Kabupaten Tangerang dan Satuan Polisi Pamong Peraja (Sat Pol PP) amankan Lalu Lintas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri acara persemian pembukaan Konfrensi dan Festival Internasional Teknologi Digitek (KFITD) dalam meningkatkan Insklusi keuangan dan Efisiensi tahun 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangsel AKP Prayoga Angga Widyata S.Ik mengatakan, pengamanan untuk RI 1 datang tidak ada penutupan mengalir mengikuti masyrakat pengunan jalan yang lain.

“Tidak ada yang diprioritaskan dan tidak ada sterilisasi pengamanan yang di prioritaskan, hanya saja begitu di Trffic light beliau kita prioritaskan dan pengamanan lebih begitu sampai di lokasi,” papar Yoga kepada Beritatangsel.com, Selasa (30/8/2016).

Yoga juga menjelaskan, protocol untuk pengamanan RI 1 yang sekarang tidak inggin lebih di prioritaskan beliau (RI 1) ingin mengalir dan membaur dengan masyarakat berbeda dengan RI 1 yang lalu.

“Kalau dulu untuk pengamanan rombongan VVIP datang itu 1 kilometer sudah di sterilkan tapi kalau yang sekarang meminta tidak ingin di priortaskan,” kata Yoga.

Lebih jauh Yoga memaparkan, pihaknya melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan perintah maka pihaknya melakukan pengamanan sesuai dengan protocol.

“Diminta kepada pengguna jalan harus mematuhi Petugas apabila rombongan sedang lewat harus mau berhenti kalau dilakukan penyetopan,” imbuh Yoga.

Di lokasi yang sama, Komandan Regu Wilayah Dishub Kabupaten Tangerang Rohim mengatakan, pihaknya bertugas memperlacar arus lalu lintas guna memperlancar laju romongan RI 1 sampai di lokasi.

“Dalam pengamanan dan kelancaran untuk RI 1 sampai di lokasi, kami beserta 15 anggota Dishub Kabupaten sudah bersiap sejak pukul 05.30 pagi dan dipertebal oleh anggota Kepolisian,” tutur Rohim. (Putra)

Baca Juga :  Hadiri Musrenbang, Anggota DPRD Tangsel Kaget Di Kantor Kelurahan Parigi Baru Ada Kuburan