Beranda Berita Photo Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling di Tangerang

Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling di Tangerang

BERBAGI
Ilustrasi

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyalurkan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dan juga donor darah di Kantor Pusat AirNav Indonesia, Jalan H Juanda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (10/2/2016).

Direktur Personalia dan Umum LPPNPI Rahadi Sulistyo mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Untuk mobil perpustakaan keliling ini disalurkan kepada Yayasan Rumah Zakat untuk dioperasikan ke sekolah-sekolah tingkat Paud hingga Sekolah Dasar Kecamatan Neglasari dan sekitarnya.

“Mobil ini dilengkapi dengan ratusan buku, internet dan sarana bermain, diharapkan dengan mobil perpustakaan keliling ini bisa memacu dan menumbuh kembangkan minat baca anak-anak,” katanya.

Selain mobil, juga ada kegiatan donor darah yang dilakukan bersama PMI Kota Tangerang. Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai Airnav untuk membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Tangerang.

“Program ini sudah kami lakukan sejak tahun lalu, seperti khitanan massal, bantuan perahu untuk patrolis kebersihan Sungai Cisadane dan bantuan modal untuk UKM. Kami berharap ke depan laba perusahaan meningkat sehingga bisa memberi bantuan yang lebih besar lagi,” kata Rahadi.

Baca Juga :  Kemenkes Berikan Penghargaan Kepada Kota Tangsel