Beranda Berita Photo KPU Tangsel Digeruduk Pendemo

KPU Tangsel Digeruduk Pendemo

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Ratusan massa pendemo mendatangi kantor KPUD Kota Tangerang selatan, mereka menuntut pihak KPU agar bertindak adil dalam menjalankan tugas sebagai lembaga netral dalam pilkada 9 Desember 2015 kemaren.

Mereka juga mempertanyakan rekomendasi dari panwaslu, bahwa haknya masyarakat kita Tangsel sekarang tertuang dalam KPU. Pihak KPU sebagai penyelenggara pilkada 9 Desember 2015 kemarin, harus berani menyatakan sikap, bahwa yg benar itu benar dan yang salah itu salah, tudak ada unsur politik dari paslon (pasangan calon) manapun.

Aksi demo tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas anggota gabungan dari Polda Metro Jaya dan juga aparat TNI. Dalam aksi ini petugas kepolisian mengamankan sebotol bensin yg disembunyikan di dalam payung keranda, yang diduga digunakan para pendemo untuk melakukan tindakan anarkis, beruntung hal ini diketahui oleh petugas kepolisian dan langsung mengamankan barang tersebut.

Aksi demo ini akhirnya dapat berjalan tertib dan damai hingga masa pendemo bubar meninggalkan lokasi, setelah di izinkannya dari pendemo untuk berbicara langsung dengan ketua KPUD Tangsel, dengan dikawal ketat oleh tim keamanan Polri.

Dalam hasil pembicaraan mediasi dengan pihak KPUD, bahwa tuntutan para pendemo akan di jawab pada hari Sabtu mendatang, setelah diadakannya rapat internal oleh pihak KPUD dalam membahas aksi demonstrasi tersebut.

Para pendemo juga menuntut agar Paslon nomer 3 di diskualifikasi dalam pilkada 9 Desember 2015 kemarin. Usai dialog Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Subhan, menyatakan prinsipnya KPU bekerja sesui aturan,

“kami pastikan rekomendasi Panwas akan kami tindak lanjuti secepatnya, serta akan berkonsultasi ke Panwaskada, mudah-mudahan minggu ini sudah selesai, ” kata Subhan.

Subhan juga menambahkan, bahwa KPU telah bekerja sesuai aturan. Jika ada kesalahan dalam pelayanan kami terkait Pilkada ini kami mewakili KPU memohon maaf. Dia pun berjanji, paling lambat Sabtu besok, KPU akan memberikan jawaban terkait rekomendasi Panwas Tangsel. “Insha Allah, Sabtu besok KPU akan memberikan jawaban terkait rekomendasi Panwas Tangsel,” Tandasnya. (Asep)

Baca Juga :  Mau Tau Pentingnya Menyikat Lidah Untuk Kesehatan Mulut Anda? Baca Yukk Artikel Ini!!