Beranda Berita Photo SDN Pondok Kacang Barat 03 Terima Penghargaan  Adiwiyata

SDN Pondok Kacang Barat 03 Terima Penghargaan  Adiwiyata

BERBAGI

Pondok Aren, beritatangsel.com – Sekolah Dasar Negeri Pondok Kacang Barat 03 Pondok Aren Kota Tangerang Selatan meraih Adiwiyata dari Badan lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan. Penghargaan diterima langsung oleh kepala sekolah Narsum S.Pd.

Kepada beritatangsel.com Narsum mengatakan, Alhamdulillah sekolah kami terpilih untuk dijadikan contoh sekolah Adiwiyata tingkat SD Khususnya di tingkat Kecamatan Pondok Aren. “Satu Unit Sepeda Gerobak sampah sudah kami terima dari Dinas Kebersihan dan mudah-mudah ini suatu langkah untuk peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah,  Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita,” katanya Jum’at pagi (18/12).

Menurut Narsum ini merupakan komitmen wali murid, siswa, guru dan kepala sekolah untuk menjadikan lingkungan belajar mereka menjadi bersih. Sekolah dalam adiwiyata manfaatnya menciptakan nyaman belajar, bersih lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan menciptakan suasana kondisif. “Tentu para siswa juga menanam pohon dan menjaga kebersihan untuk menciptakan suasana hijau disekolah,” tutur Narsum kepada beritatangsel.com .

Narsum menjelaskan, Wiyata bermakna tempat mendapatkan ilmu, norma dan etika. Jadi Adiwiyata mempunyai pengertian dimana tempat memperoleh pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang menjadi dasar menuju manusia yang sejahtera.(Jef)

Baca Juga :  Badan Eksekutif Mahasiswa UI Dikritik Telah Mandul Fungsi Sosial Kontrolnya