Beranda Berita Photo Madtsanelegta Gelar Perkemahan Pelantikan Pramuka Penggalang

Madtsanelegta Gelar Perkemahan Pelantikan Pramuka Penggalang

BERBAGI

Pagedangan, Beritatangsel.com – Bertujuan untuk membina serta menanamkan jiwa patriotisme sehingga dapat menjadi kebanggan dalam kehidupan bermasyarakat, Madtsanelegta (Madrasah Tsanawiyah Negeri Legok Kabupaten Tangerang) menggelar perkemahan pelantikan pramuka penggalang dari tingkat ramu, rakit dan terap.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada hari Jumat sampai dengan Minggu (11-13/12/2015) di Villa Rancamalang, Desa Kadusirung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 52 orang dari kelas 7 untuk tingkat Ramu, 28 orang untuk tingkat Rakit dari kelas 8 dan Terap dari kelas 9 sebanyak 15 orang.

Ketua Pembina Lapangan, Sukatma mengatakan kegiatan ini merupakan pelantikan kenaikan tingkat penggalang yang rutin diadakan 2 kali dalam setahun.

“Peserta penggalang diberikan materi pengetahuan umum, kemandirian dan budi pekerti sesuai dengan kode kehormatan pramuka,” tuturnya kepada Beritatangsel.com

Masih ditempat yang sama, Noer Mubin selaku Wakil Kepala Sekolah Madtsanelegta mengatakan bangga atas partisipasi para senior dan alumni yang masih peduli dengan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat peran dari para senior dan alumni yang masih mau peduli untuk kegiatan pramuka yang diselenggarakan dan selalu menyempatkan waktunya untuk adik-adiknya,” pungkas Mubin yang juga menjabat sebagai pembina utama pramuka Madtsanelegta ini. (Jeffry)

Baca Juga :  SMAN 12 Kota Tangerang Gelar Turnamen Futsal “Dubesta Cup”