Beranda Berita Terkini Kelurahan Bambu Apus Minim Sosialisasi PKK

Kelurahan Bambu Apus Minim Sosialisasi PKK

BERBAGI
Balai warga Bambu Apus
Balai warga Bambu Apus
Balai warga Bambu Apus
Balai warga Bambu Apus

Pamulang, BT.C – Sarana dan prasarana umum dan social untuk warga Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan belum dimanfaatkan sebaik-baiknya. Hal ini terungkap saat Beritatangsel melakukan kunjungan ke Kelurahan tersebut, Selasa, 8/9/2015.

Balai Warga yang mestinya digunakan untuk aktifitas warga seperti kegiatan umum dan kegiatan social belum berjalan secara efektif. Hal itu dikarenakan sosialisasi dan penyuluhan PKK juga belum berjalan secara efektif sehingga masyarakat jadi kurang dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, kata seorang warga Bambu Apus yang tidak ingin diketahui identitasnya.

Sangat disayangkan, Balai Warga yang berdiri kokoh yang dibangun dengan dana APBD yang tidak sedikit, sambungnya. Kondisi ini diperkuat dengan minimnya kegiatan warga, seperti PKK, sambung yang lain.

Warga mengeluhkan kurangnya sosialisasi dan kegiatan PKK di Kelurahan Bambu Apus. Pembinaan kader PKK di tiap RT dan RW dirasakan warga masih sangat kurang. Hal itu terlihat dari cara pembukuan yang dilakukan kader PKK kelurahan ini masih kurang baik, lanjut warga.

Lebih miris lagi akibat kurangnya sosialisasi dan penyuluhan terhadap kader PKK kurang menyentuh warga. Jika laporan Pkk tingkat Rt ke Kelurahan sampai ke kecamatan efektif  berjalan sesuai program pemerintah daerah itu akan dapat lebih memajukan dan menghidupkan kembali Pkk di Kelurahan Bambu apus.

Warga berharap Kelurahan melakukan sosialisasi, penyuluhan dan pengkaderan PKK agar dapat berjalan dengan baik, bermanfaat meningkatkan keterampilan warga sehingga bisa berguna memajukan tingkan perekonomian warga Kelurahan Bambu apus. (Ryo)

Baca Juga :  Program "Jaga Kampung" FWJI Korwil Jakarta Barat Audiensi dengan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat