Beranda Berita Photo Tempat Wisata Yang Murah Tapi Asik di Tangerang

Tempat Wisata Yang Murah Tapi Asik di Tangerang

BERBAGI

wisataBT.com – Tangerang yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan menjadi basis industri di provinsi Banten, terdapat banyak tempat wisata yang murah tapi asik untuk dikunjungi. Seiap hari libur semua sarana rekreasi untuk keluarga di Tangerang selalu ramai dijadikan warga untuk membuang kejenuhan pada jeda aktifitas selama seminggu hari kerja. Dan berikut Tempat wisata di tangerang yang murah dan paling sering dikunjungi warga.

Pantai Tanjung Kait
Pantai Tanjung kait yang memiliki dermaga tradisisonal ala kadarnya yang dibuat dari rangkaian batang bambu tersebut menawarkan wisata kuliner dan keunikannya. Di Pantai ini terdapat Tempat asik untuk menyantap hidangan sajian menu ikan bakar atau goreng dengan harga murah, yang bisa dinikmati di atas rumah panggung yang berdiri diatas laut. Selain itu kedekatannya dengan tempat wisata pantai eksotis Pula Untung Jawa juga menjadikan pantai Tanjung Kait selalu ramai dikunjungi wisatawan

Masjid Pintu Seribu
Masjid Pintu seribu yang mulai dibangun pada tahun 1878 oleh seorang muslim keturunan Arab ini namanya sudah dikenal sampai mancanegara, karena terdapat keunikan didalmnya. Makanya jangan heran kalau Masjid tersebut tidak hanya warga setempat yang ingin berkunjung, tapi turis dari Malaysia, Brunai, Singapura juga sering terlihat berkunjung untuk menyaksikan langsung dari dekat kemasyuran masjid yang didalamnya terdapat tasbih kayu berukuran raksasa. Masjid yang didirikan di atas tanah seluas 1 hektare ini dinamakan Masjid Pintu Seribu, karena memilliki banyak pintu yang menghiasi dinding pembatas serambinya. Dan Untuk berkunjung di bangunan masjid yang sejuk dan menentramkan di dalamnya tersebut, para wisatawan tidak dipungut biasa alias gratis Masjid Sewu atau Masjid Agung Nurul Yaqin Tangerang yang lebih dikenal dengan nama Masjid Pintu Seribu tersebut beralamat di Kampung Bayur Tangerang, Banten, Indonesia.

Baca Juga :  Antisipasi Maraknya Kejahatan Di Jalan, Polisi Gelar Razia

Masjid Bermenara Kubah Emas Pagoda
Masjid Bermenara Kubah Emas Pagoda ini bisa dijumpai di daerah Pecinan, Kalipasir, Tangerang, Banten. Gedung Masjid kuno yang sudah berumur ratusan tahun yang dibangun dengan gaya Arap Eropa bercampur Tiong Hoa tersebut lokasinya berada di gang sempit berdekatan dengan klenteng Boen Tek Bio. Tempat wisata religius di Tangerang ini juga sering didatangi wisatawan mancanegara. Untuk memasuki zona wisata keagamaan tersebut tidak dipungut biaya.

Bendungan Pintu Air Sepuluh
Bendungan Pintu Air Sepuluh adalah sebuah bangunan irigasi peninggalan Belanda yang terdapat di Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Bendungan Air yang memiliki 10 pintu pengatur debit air dengan ukuran cukup besar sekitar 10 meter ini dibangun pada tahun 1927. Disekitar lokasi bendungan ini mulai dari zaman kemerdekaan sudah dijadikan tempat rekreasi warga karawaci, dan sekarang meluas digunakan liburan oleh warga Tangerang untuk menghirup udara segar yang ditiup angin sepoi sepoi sambil memancing atau menggelar tikar sambil makan lesehan disekitarnya. Untuk memasuki tempat wisata bendungan pintu sepuluh yang difungsikan untuk menampungan air kali Cisadane ini gratis.