Beranda Sosbud KKN Mahasiswa UMJ FIP GPPAUD di pondok Ranji

KKN Mahasiswa UMJ FIP GPPAUD di pondok Ranji

BERBAGI

036 - KKN Mahasiswa UMJ FIP GPPAUD di pondok Ranjiberita Tangsel On – Puluhan  mahasiswa Universitas Muhammadiah Jakarta (UMJ) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) jurusan Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD) yang melakukan kuliah kerja nyata atau KKN di Pondok Ranji disambut dan diterima langsung oleh lurah Pondok Ranji.

 Saat menyambut kedatangan mahasiswa dan perwakilan Dosen UMJ, lurah Pondok Ranji  mengaku sangat senang menerima kedatangan mahasiswa KKN tersebut. Apalagi kedatangan mahasiswa KKN ini biasanya membantu warga Pondok Ranji.

 “Bagi mahasiswa yang KKN tolong ajak masyarakat yang tinggal di desa untuk melakukan pendidikan  dan membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat,” ujar Lurah.

 “Para mahasiswa KKN di kelurahan Pondok Ranji mulai dari tanggal 08 Februari hingga 08 Maret 2013 nanti,” ujar Tuti Juleha salah satu mahasiswa UMJ yang melakukan KKN.

 Program KKN ini ada 4, kata Tuti Juleha yang pokok adalah Parent yang bertujuan agar para orang tua berkomunikasi dengan efektif kepada anak-anak dan pembekalan mentalitas anak. Ada juga program Kreatifitas dan seminar, progam ini diperuntukan kepada para guru paud. Dalam progam ini guru PAUD dihimbau agar mendidik anak-anak dengan cinta selain itu para guru pula dilatih membuat alat peraga belajar dengan barang-barang daur ulang. Progam selanjutnya Pengobatan gratis berkerjasama dengan Fakultas kedokteran UMJ. Dan yang terakhir GEBYAR PAUD maksudnya lomba buat para siswa/I paud” ujar Tuti Juleha.

 Kepada mahasiswa, diingatkan agar jangan merasa sebagai orang yang pintar. “Selama 1 bulan di masyarakat, torehkan prestasi yang baik. Bagaimana mahasiswa ini bebisa-bisa bermasyarakat. Anggap saja anak-anak mahasiswa ini sebagai keluarga sendiri,” pinta lurah .

 Tuti Juleha mengingatkan agar mahasiswanya bisa belajar di masyarakat, dan sedapat mungkin bisa membantu masyarakat.

Baca Juga :  Tsunami Dahsyat di Mediterania

 “Tolong doakan diri anda dan  pemimpin anda, agar selamat baik di dunia dan akhirat,” kata Tuti Juleha.(Sukron