32 Sekolah Meriahkan Ajang Turnamen Yapera Cup 18 Tahun 2024

banner 468x60

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Turnamen Yapera Cup 18 tahun 2024 yang diselenggarakan SMK An-Nurmaniyah diikuti 32 sekolah swasta dan negri tingkat SMP dan Mts sederajat yang ada di Tangerang dan Jakarta.

Malza Heliana Siswi kelas 10 MPLB panitia bidang humas Yapera Cup 18 mengungkapkan turnamen ini diikuti oleh 32 sekolah tingkat SMP dan Mts sederajat baik negri dan swasta memperlombakan pertandingan Futsal dan lomba Yel Yel Pramuka.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

” Terbagi 32 tim putra futsal dan 13 tim futsal putri, nantinya para juara akan mendapatkan tropy piala serta sertifikat dan uang pembinaan,” jelas Malza.

Dalam turnamen Yapera Cup 18 tahun 2024 yang dilaksakan tanggal 27 sampai 31 Mai 2024, susunan juara sebagai berikut; Lomba Yel Yel Pramuka juara 1 dari MTSN 13 Jakarta, juara 2 Mts Islahudiniyah, dah juara 3 diraih SMP Yapera.

“Untuk juara futsal putri juara 1 SMPN 345 Jakarta, juara 2 SMPN 24 Tangerang Kota, dan juara 3 SMPN 5 Tangerang Selatan. Adapun untuk futsal putra diraih sebagai juara 1 SMPN 5 Kota Tangerang Selatan, juara 2 SMPN 24 Kota Tangerang, dan juara 3 adalah MTSN 13 Jakarta, ” papar Malza.

Ditempat terpisah kepala sekolah SMK An-Nurmaniyah H. Ahmad Hilal mengatakan untuk lombanya ada 2 yakni Yel Yel Pramuka dan Futsal, sebenarnya dalam Yapera Cup 18 ada 3 yang dilombakan yakni Poco poco dikarenakan poco poco kurang peminatnya lomba poco poco ditiadakan.

Adapun tujuan Yapera Cup 18 ini untuk kegiatan positif yang pertama akan menjadi ajang silahturahim siswa antar sekolah dalam hal ini akan terjadi perkenalan dalam pergaulan sehingga kalau mereka sudah saling mengenal aka terhindar terjadinya tawuran dan yang ke dua kegiatan yang positif ini akan lahir dan timbul siswa siswi yang mempunyai bakat kemampuan dibidang futsal dan kepramukaan.

Dibidang futsal akan mempunyai jiwa sportif dan akan melahirkan pemain sepakbola berprestasi tingkat kota maupun ditingkat nasional. Untuk kepramukaan akan timbul jiwa jiwa nasionalisme dan jiwa kepatriotisme sehingga akan lahir generasi yang cinta negara dan yang ketiga mereka akan memiliki prestasi keterampilan yang nantinya diperlukan dimana saat mereka meniti karir dalam bekerja diperusahaan mereka punya kelebihan dengan ketrampilan dan memiliki jiwa silahturahmi, mereka sportif dan berjiwa nasionalisme.

“Diadakannya Yapera Cup 18 ini juga dalam rangka promosi sekolah, dan semua peserta dapat melihat secara langsung sarana dan prasarana dan kegiatan yang ada di SMK An-Nurmaniyah. Itu tujuan dan harapan dari penyelenggaraan Yapera Cup 18,” pungkasnya

(Red/Rilis)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *